37 Rumah Terendam Banjir di Desa Sumber Makmur, Ini yang Dilakukan Pemkab Mesuji

37 Rumah Terendam Banjir di Desa Sumber Makmur, Ini yang Dilakukan Pemkab Mesuji

Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Sosial memberikan bantuan pasca banjir di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji yang merendam 37 rumah akibat dari tingginya curah hujan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Sosial  memberikan bantuan pasca banjir di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji yang merendam 37 rumah akibat dari tingginya curah hujan.

Kepala Bidang perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Mesuji, Iswantoro mengatakan, banjir tersebut disebabkan intensitas hujan tinggi sehingga mengakibatkan puluhan rumah terendam mulai dari halaman sampai dapur rumah.

"Kami dari Pemkab Mesuji memberikan bantuan untuk masing-masing warga yang terdampak diantaranya Matras, roti, makanan siap saji, lauk pauk, kasur, dan air mineral," ungkap Iswantoro.

Menurutnya, beberapa waktu lalu, sudah dilakukan pendataan oleh tim tagana Dinsos saat berada di lokasi ada 37 rumah terendam kondisinya cukup parah.

BACA JUGA:Ini Nama-nama Anggota Panwascam di Mesuji

"Makanya, atas dasar itu, Pemkab Mesuji melalui dinas sosial memberikan bantuan," ujarnya.

Sementara, Kades Sumber Makmur Siti Rohani berterimakasih kepada Pemkab Mesuji telah membantu warga yang terdampak.

"Kami meminta kepada Pemkab Mesuji terutama jalan poros agar kembali diperbaiki, karena rusak dan berlumpur akibat curah hujan tinggi," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: