Universitas Muhammadiyah Pringsewu Terus Maju dan Berkembang

Universitas Muhammadiyah Pringsewu Terus Maju dan Berkembang

Wisuda ke-3 tahun akademik 2021/2022 Universitas Muhammadiyah Pringsewu. --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Muhammadiyah Pringsewu (Umpri) yang merupakan penggabungan dari STKIP Muhammadiyah, STIE Muhammadiyah dan STIKes Muhammadiyah pada 29 Juli 2019 terus maju dan berkembang. 

Rektor Umpri Drs. H. Wanawir AM, M.M., MPd.  memaparkan perkembangan selama tiga tahun berdiriya universitas tersebut. 

Umpri memiliki fasilitas sarana prasarana berupa gedung rektorat, 36 gedung perkuliahan, 34 gedung perkantoran, enam laboratorium pendukung pembelajaran, dan satu perpustakaan sebagai salah satu pusat sumber belajar.

Kemudian 12 kendaraan dinas dan fasilitas pendukung lainnya. Lalu 146 dosen dengan kualifikasi akademik S2 dan S3 serta memiliki jenjang jabatan fungsional Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala dan Guru Besar (Profesor) yang tersebar pada 16 program studi di lima fakultas.

Sampai tahun akademik 2022/2023, Umpri mendapat kepercayaan mengasuh 3.856 mahasiswa aktif yang tersebar pada 16 program studi. 

"Semoga kepercayaan ini menjadi sebuah tanggung jawab bagi Umpri untuk terus berbuat lebih baik dan optimal dalam keikutsertaannya mencerdaskan anak bangsa, sejalan dengan tujuan pendidikan nasional melalui visi Unggul, Islami, Dinamis dan Berorientasi Global," kata Rektor Umpri Drs. H. Wanawir AM, M.M., MPd. saat wisuda ke-3 tahun akademik 2021/2022. 

Drs. H. Wanawir AM, M.M., MPd. menuturkan, tahun 2020, FKIP Umpri juga mendapat amanah hibah program pemerintah Kampus Merdeka-Merdeka Belajar berupa Permata Sakti. 

Yaitu program pertukaran mahasiswa tanah air sistem alih kridit dan program Kampus Mengajar Perintis (KMP). 

Kemudian mendapat hibah penelitian Covid-19 dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah sebanyak lima judul dan menjalin MoU dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, Tanggamus dan Lampung Tengah.

Selanjutnya MoU internasional dengan Malaysia, yaitu Management and Science University (MSU) dan Mahsa University. 

Umpri juga mendapatkan program hibah internasional transfer credit (ITC) untuk 10 mahasiswa dari tiga fakultas. Terdiri dari FKIP dan FEB masing-masing tiga mahasiswa serta FKes empat mahasiswa. 

Pada 2021, Umpri terlibat aktif pada kegiatan Kampus Mengajar 2 dan Kampus Mengajar 3. Mahasiswa UMPRI juga terpilih untuk mengikuti kegiatan pertukaran mahasiswa sebanyak 15 orang yang dikirim ke beberapa perguruan tinggi mitra.

Sebagai lembaga pendidikan yang berciri khas Islam. Universitas Muhammadiyah Pringsewu berupaya mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya berlandaskan keislaman.

Ini dengan visi Unggul, Islami, Dinamis dan Berorierntasi Global. Visi tersebut bertujuan agar lulusannya dapat unggul di bidang akademik dan non akademik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: