Fapet UTB Gelar PKM di Desa Margo Lestari

Fapet UTB Gelar PKM di Desa Margo Lestari

Fakultas Peternakan UTB gelar PKM di Desa Margo Lestari, Jati Agung. (Fakultas Peternakan UTB)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jalankan Tri Darma Perguruan Tinggi, Fakultas Peternakan (Fapet), Universitas Tulang Bawang (UTB) kembali gelar pengabdian kepada masyarakat (PKM).

Target pengabdian masyarakat kali ini adalah peternak rakyat di Desa Margo Lestari, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, pada Rabu 26 Oktober 2022.

Dekan Fakultas Peternakan UTB Novi Eka Wati, S.Pt.,M.Si. mengatakan, PKM ini merupakan wujud dari kepedulian civitas akademik Fakultas Peternakan, UTB, terkait permasalahan dunia peternakan.

Kata Novi, ada tiga materi dalam PKM Fakultas Pertanian di Desa Margo Lestari, yaitu penanggulangan penyakit PMK, oleh drh. Risanto Adi Susanto.

Kemudian, pembuatan telur asin oleh Yuli Wahyu Tri Mulyani,S.Pd.,M.Si.; serta, strategi komunikasi untuk meningkatkan pengetahuan ternak oleh Suhaimi,S.Sos.,M.I.Kom.

"Selain berbagi informasi, kami juga ingin mendapatkan masukan terkait pemahaman tentang penyakit PMK dan penanganan yang telah dilakukan," ujarnya, Kamis 27 Oktober 2022.

Adapun peserta dalam kegiatan PKM meliputi aparat desa, masyarakat, serta para peternak.

Selain itu juga segenap civitas akademika pimpinan Fakultas Peternakan (Dekanat dan para Dosen) serta para mahasiswa Fakultas Peternakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: