Resmi PTN-BH, Universitas Terbuka Lampung Hadiri Tasyakuran Secara Hybrid

Resmi PTN-BH, Universitas Terbuka Lampung Hadiri Tasyakuran Secara Hybrid

Syukuran Universitas Terbuka menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH), Jumat 28 Oktober 2022. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -Universitas Terbuka resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH), sesuai dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 39/2022 tanggal 20 Oktober 2022 tentang Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum Universitas Terbuka yang ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sebagai bentuk rasa syukur, Universitas Terbuka Lampung mengikuti tasyakuran UTPTNBH secara hybrid bersama UT Pusat dan Kantor UPBJJ UT lainnya di 37 provinsi.  

Tasyakuran PTNBH berlangsung, Jumat 28 Oktober 2022 usai pelaksanaan upacara  dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94.

"Ini adalah momen bersejarah bagi kita semua. Ini adalah hari bersejarah bagi kita semua. Jadi mari kita syukuri. Mari kita rayakan secara bersama-sama," kata Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama Universitas Terbuka Rahmat Budiman, M.Hum., P.Hd di gedung Universitas Terbuka Convention Center (UT-CC).

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Terbuka Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. meminta para pegawai UT untuk tetap semangat mencapai visi maupun impian untuk menjadikan Universitas Terbuka berkualitas dunia yang diwujudkan melalui kerja nyata dalam tatanan baru PTNBH. 

“Saya ingin mengajak teman-teman semua, mari terus tingkatkan semangat. Belajar dari kegagalan masa lalu, dan menjadikan UT menjadi penciri. Menjadi instrumenisasi pemerintah dalam rangka membangun pagar bangsa," kata Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. dalam sambutannya. 

Prof. Drs. Ojat Darojat juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai dan pihak yang sudah luar biasa mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran demi memperjuangkan UT lebih baik dan berkembang. 

Tak lupa, Rektor menyampaikan untuk terus memohon kemudahan dan ridho dari Allah dalam menghadapi tantangan dan kendala di masa datang demi membangun masa depan UT yang lebih gemilang.

Usai sambutan, dilanjutkan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng oleh Rektor Universitas Terbuka yang diserahkan kepada Ketua Tim Pelaksana Persiapan UT PTN-BH Dr. Agus Joko Purwanto.

Di kantor UPBJJ-UT Bandar Lampung, Universitas Terbuka Lampung juga turut bersyukur atas peralihan status Universitas Terbuka menjadi PTNBH. 

Seluruh pimpinan dan staf berkumpul bersama untuk menyaksikan pemotongan tumpeng tasyakuran PTN-BH. 

Sebelum melakukan pemotongan tumpeng, Direktur Universitas Terbuka Lampung Drs. Sri Ismulyaty, M.Si dalam sambutannya menuturkan bahwa pegawai UT Lampung harus bekerja lebih keras lagi karena sudah otonomi. 

Dosen dan pegawai UT Lampung diharapkan lebih semangat serta optimistis terus mengedukasi masyarakat dalam upaya peningkatan SDM dan mencapai jumlah satu juta mahasiswa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: