Gelar Program Babinsa Masuk Dapur Warga, Dandim 0429: Jangan Sampai Ada yang Tidak Makan!

Gelar Program Babinsa Masuk Dapur Warga, Dandim 0429: Jangan Sampai Ada yang Tidak Makan!

Mengantisipasi ada warga kurang mampu yang kelaparan, Kodim 0429/Lamtim menggelar program Babinsa Masuk Dapur Warga. FOTO PENDIM 0429/LAMTIM --

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kodim 0429/Lamtim menggelar program Babinsa Masuk Dapur Warga. Kegiatan ini mengantisipasi kelaparan yang dialami masyarakat kurang mampu di kabupaten itu. 

Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Indra Puji Triwanto menjelaskan, program Babinsa Masuk Dapur Warga itu merupakan instruksi dari KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam rangka membantu warga kurang mampu.

"Kegiatan ini merupakan terobosan baru dan sangat positif, karena langsung bersentuhan dengan masyarakat," kata Letkol Indra Puji Triwanto.

BACA JUGA: Resahkan Pengguna Jalan, 'Penunggu U-Turn' di Bandar Lampung Diciduk

Letkol Indra Puji Triwanto menuturkan, program Babinssa Masuk Dapur Warga menyasar masyarakat Lampung Timur yang kurang mampu. 

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. 

"Babinsa tidak serta merta harus cek perkembangan situasi wilayah saja. Tapi mereka juga harus tahu, jangan sampai ada warga yang hari ini tidak makan. Begitu juga kondisi rumahnya," tegas Letkol Indra Puji Triwanto.

BACA JUGA: Satu Lagi Jenazah Korban Banjir Lampung Selatan Ditemukan

Dilanjutkan, saat melaksanakan program dan mendapati ada warga yang membutuhkan bantuan, Babinsa akan berkoordinasi dengan pimpinan untuk penyaluran bantuan.

"Bantuan akan kamu salurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan," imbuh Dandim. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: