Tokopedia Hadirkan ‘Ramadan in Style’ untuk Lengkapi Ramadan Masyarakat
CEO dan Founder ZM Zaskia Mecca Muhammad Haykal Kamil, Category Development Senior Lead Tokopedia Aldhy Darmayo, bersama Chief Commercial Office Ria Miranda Yaya Wulandari, serta CEO dan Founder Fatih Indonesia Fahmi Hendrawan, Hadirkan Ramadan in Style 2--
RADARLAMPUNG.CO.ID - Bulan Ramadan yang identik dengan silaturahmi cenderung mengubah pola konsumsi masyarakat termasuk akan pakaian. Bukber hingga Lebaran mendorong masyarakat lebih banyak belanja pakaian.
Data Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat adanya peningkatan permintaan sampai 30% terhadap industri tekstil pada Ramadan 2022 dibandingkan 2021.
Tren Belanja Awal Ramadan 2023*: Penjualan Gamis/Kaftan Naik 2,5x, Baju Koko 3,5x
Memasuki awal Ramadan 2023, tren belanja produk fashion muslim lewat Tokopedia menunjukkan peningkatan pesat.
BACA JUGA:Edarkan 80 Paket Sabu, 2 Warga Sukadana Diamankan Polres Lamtim
"Berbagai produk fashion muslim mengalami peningkatan transaksi yang signifikan di Tokopedia. Blus muslim meningkat 2x lipat, gamis dan kaftan masing-masing 2,5x lipat, baju koko 3,5x lipat dan baju muslim keluarga 4x lipat,” tambah Aldhy.
“Berkat inisiatif Hyperlocal dan berbagai manifestasinya, seperti Dilayani Tokopedia, kami melihat adanya peningkatan tertinggi jumlah penjual produk fashion muslim selama awal Ramadan 2023 di Tasikmalaya (Jawa Barat), Bandung (Jawa Barat), Cirebon (Jawa Barat), Surakarta (Jawa Tengah) dan Surabaya (Jawa Timur) dengan rata-rata peningkatan hampir 1,5x lipat,” papar Aldhy.
Peningkatan tertinggi jumlah pembeli produk fesyen muslim di awal Ramadan 2023 terjadi di Banyuwangi (Jawa Timur), Serang (Banten), Balikpapan (Kalimantan Timur), Makassar (Sulawesi Selatan) hingga Medan (Sumatra Utara) dengan rata-rata peningkatan hampir 2x lipat.
Sedangkan Banyuwangi (Jawa Timur), Subang (Jawa Barat), Balikpapan (Kalimantan Timur), Bandar Lampung (Lampung) dan Makassar (Sulawesi Selatan) menjadi wilayah dengan peningkatan transaksi produk fashion muslim tertinggi dengan rata-rata peningkatan 2x lipat.
BACA JUGA:Delegasi University Le Harve Prancis Kunjungi Unila, Ini yang Dibahas
Tokopedia Ramadan in Style Banjir Koleksi Eksklusif Brand Lokal Fashion Muslim
Untuk mengakomodasi tingginya kebutuhan masyarakat akan produk fashion khususnya fashion muslim, Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis termasuk pelaku usaha lokal fashion muslim dalam menghadirkan kampanye Ramadan in Style hingga 18 April 2023.
Melalui Tokopedia Ramadan in Style, masyarakat bisa mendapatkan berbagai pilihan produk baju muslim lokal dengan lebih efisien karena ada diskon hingga 99%, flash sale mulai dari Rp1.000 dan cashback sampai Rp300 ribu.
Tokopedia Ramadan in Style juga bekerja sama dengan Rumah Zakat untuk mengajak masyarakat berdonasi paket makanan untuk duafa, anak yatim, dan piatu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: