Ini Alasan Harus ke Temiangan Hill

Ini Alasan Harus ke Temiangan Hill

The Atmosphere on the Hillside. SPECIAL IMAGES--

BANYAK alasan pengunjung mendatangi Temiangan Hill. Destinasi wisata yang berada di Desa Tri Mulyo, Kecamatan Gedung Surian, Lampung Barat. 

Lokasi ini memiliki spot foto landscape yang indah. Belum lagi sensasi berkemah di atas bukit. Suguhan kabut tebal di antara pepohonan. 

Temiangan Hill mulai ramai dikunjungi sekitar 2017 silam. Lokasi destinasi wisata ini bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat atau motor. 


Camping ground di Temiangan Hill, Desa Tri Mulyo, Kecamatan Gedung Surian. FOTO ENDANG GUNTORO/DISPORAPAR LAMPUNG BARAT --

BACA JUGA: Keindahan di Balik Jalur Esktrem

Dilansir dari berbagai sumber, Temiangan Hill berjarak sekitar 20 kilometer dari Bandar Lampung. Waktu tempuh dari ibu kota provinsi mencapai 4,5 jam melalui Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). 

Dari Bandar Lampung, pengunjung bisa melalui jalan lintas Sumatera dan masuk ke pintu tol Natar. Lalu keluar di pintu tol Terbanggi Besar.

Kemudian berlanjut menuju Kotabumi, Lampung Utara dan terus ke arah Lampung Barat. 


Suasana di Temiangan Hill, Desa Tri Mulyo, Kecamatan Gedung Surian. FOTO ISTIMEWA --

BACA JUGA: 3 Tempat Wisata Alam Paling Hits di Bandar Lampung yang Wajib Dikunjungi di Akhir Pekan

Dari gerbang tol Terbanggi Besar, jaraknya sekitar 132 kilometer dengan waktu tempat tiga jam. 

Sementara jika dari Krui, Temiangan Hill memiliki jarak sekitar 100 kilometer yang bisa ditempuh dengan waktu tempuh sekitar tiga jam. 

Jika dari arah Bandar Lampung, pengunjung bisa mengambil akses dari Kecamatan Way Tenong, masuk ke wilayah Air Hitam hingga tiba di Gedung Surian. 


Bermalam di Temiangan Hill, Desa Tri Mulyo, Kecamatan Gedung Surian. FOTO ENDANG GUNTORO/DISPORAPAR LAMPUNG BARAT --

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: