Tragedi Itaewon Korea Selatan, Korban Tewas Bertambah Jadi 154 Orang

Tragedi Itaewon Korea Selatan, Korban Tewas Bertambah Jadi 154 Orang

Tragedi Itaewon pada perayaan pesta Halloween 2022. (foto dok. twitter.com)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kemeriahan pesta Halloween Itawon, Kota Seoul, Korea Selatan pada Sabtu 29 Oktober 2022 tiba-tiba berubah jadi tragedi mencekam akibat insiden mengerikan.

Dilansir radarlampung.co.id dari Twitter pada Senin, 31 Oktober 2022. tragedi Halloween di Itaewon telah menewaskan banyak korban meninggal dunia dan luka-luka  hingga korban yang dilaporkan hilang.

Setelah kabar insiden mengerikan itu menyebar, Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol pun langsung memerintahkan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab utama dari tragedi Itaewon ini.

Saat peristiwa mencekam itu berlangsung, dikabarkan bahwa ratusan orang terkena henti jantung.

BACA JUGA:Cegah Kejahatan, Polisi Bersenjata Patroli di Dekat Lokasi Wisata

Dimana, saat itu ribuan orang memadati jalanan yang sempit di distrik Itaewon, Korea Selatan untuk merayakan pesta Halloween.

Acara Itaewon Halloween 2022 merupakan yang pertama dalam tiga tahun terakhir.

Setelah pemerintah Korea Selatan mencabut pembatasan aktivitas akibat penyebaran virus Covid-19.

Insiden mengerikan ini terjadi setelah kerumunan besaryang merayakan Halloween di Itaewon melonjak pada Sabtu malam waktu setempat.

BACA JUGA:3 Desa di Mesuji Jadi Target Kampanye Gemarikan

Beberapa saksi mata mengungkapkan adanya bentrok di tengah kerumunan massa yang jadi salah satu pemicu insiden di Itaewon.

Tak sekadar kericuhan biasa, disebutkan juga banyak yang melihat peserta malam pesta Halloween menggunakan narkoba.

Petugas medis hingga warga setempat tampak melakukan pertolongan pertama darurat kepada sejumlah korban yang berjatuha akibat henti jantung.

Pertolongan pertama yang diberikan kepada korban yang tergeletak di jalanan berupa tindakan CPR (cardiopulmonary resuscitation). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: