Daftar 26 WNA yang Tewas dalam Tragedi Pesta Halloween di Itaewon

Daftar 26 WNA yang Tewas dalam Tragedi Pesta Halloween di Itaewon

Tragedi Itaewon pada perayaan pesta Halloween 2022. (foto dok. twitter.com)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jumlah korban meninggal dunia dalam tragedi pesta perayaan Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan bertambah menjadi 154 orang.

Dari 154 orang korban meninggal dunia, 26 korban di antaranya itu merupakan Warga Negara Asing (WNA).

Dilansir radarlampung.co.id dari kantor berita Yonhap pada Senin, 31 Oktober 2022, dilaporkan 26 WNA korban tewas itu terdiri dari lima warga negara Iran, empat warga negara Rusia, dan dua warga negara Amerika Serikat.

Kemudian dua warga Jepang. Dan masing-masing satu warga negara Perancis, Australia, Norwegia, Austria, Vietnam, Thailand, Kazakhstan, Uzbekistan, dan Sri Lanka.

BACA JUGA:Waspada! Ini 7 Tanda-Tanda Awal Skoliosis

Dari pantauan radarlampung.co.id dari Instagram pada Senin, 31 Oktober 2022, ratusan orang dilaporkan terluka dalam insiden paling mematikan sejak 2014 lalu tersebut.

Pusat Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Korea Selatan menuturkan bahwa jumlah korban meninggal dunia masih bisa bertambah.

Sebab setidaknya ada 33 korban luka dalam kondisi serius.

Tragedi Halloween di Itaewon, Kota Seoul, Korea Selatan dilaporkan terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 22.20 waktu setempat.

BACA JUGA:Cerdas dan Berprestasi, Ini Jajaran Selebriti Perempuan Tanah Air Lulusan Universitas Ternama Dunia

Dan telah menewaskan banyak korban meninggal dunia dan luka-luka  hingga korban yang dilaporkan hilang.

Saat peristiwa mencekam itu berlangsung, dikabarkan bahwa ratusan orang terkena henti jantung.

Saat itu ribuan orang tengah memadati jalanan yang sempit di distrik Itaewon, Korea Selatan untuk merayakan pesta Halloween.

Acara Itaewon Halloween 2022 merupakan acara yang pertama dalam tiga tahun terakhir, setelah pemerintah Korea Selatan mencabut pembatasan aktivitas akibat penyebaran virus Covid-19. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: