Forkopimda Mesuji Bersihkan DAS di wilayah Kecamatan Mesuji Timur,

Forkopimda Mesuji Bersihkan DAS di wilayah Kecamatan Mesuji Timur,

daerah aliran sungai (DAS) di wilayah Kecamatan Mesuji Timur, --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jajaran Polres Mesuji bersama tim gabungan dari TNI, Forkopimda Kecamatan Mesuji Timur, BPBD, Sat Pol PP Pemkab Mesuji melaksanakan gotong royong untuk membersihkan daerah aliran sungai (DAS) di wilayah Kecamatan Mesuji Timur, Selasa 1 November 2022.

Kapolres Mesuji, AKBP Yuli Haryudo mengatakan, langkah melaksanakan gotong royong membersihkan daerah aliran sungai (DAS) ini, perlu dilakukan. Hal ini guna mengantisipasi siaga bencana alam seperti banjir yang melanda di Kabupaten Mesuji.

"Kami dari Polres Mesuji bersama tim gabungan melakukan pembersihan daerah aliran sungai yang ada di jalur kanal Desa Tanjung Mas Rejo dan Desa Tanjung Mas Makmur wilayah Kecamatan Mesuji Timur," ujarnya.

Menurutnya, langkah ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi siaga bencana alam yang akhir-akhir ini cuaca di wilayah Kabupaten Mesuji memang memasuki musim penghujan di penghujung Tahun 2022.

BACA JUGA:Desa Wisata Pulau Pahawang Juara Umum Kelima ADWI 2022 Kategori Desa Wisata Maju

"Tujuan dilakukan kegiatan pembersihan daerah aliran sungai ini, agar wilayah Kabupaten Mesuji terhindar dari bencana alam. Sehingga masyarakat sendiri dapat beraktifitas dengan aman, nyaman dan tentram," jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji sendiri telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) untuk meminimalisir dampak yang bakal terjadi akibat bencana alam.

Adapun SE yang dikeluarkan oleh Pemkab Mesuji yakni SE Nomor : PB.00.00/6521/V.05/MSJ/2022 Tentang Kewaspadaan Terhadap Bencana Alam Hidrometeorologi. (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: