Good Job ! MAN 1 Bandarlampung Borong Juara pada Perlombaan MT2QM

Good Job ! MAN 1 Bandarlampung Borong  Juara pada Perlombaan MT2QM

Good job! MAN 1 (Model) Bandarlampung berhasil memborong juara Musabaqoh Tahfidz dan Tilawah Qur'an Madrasah (MT2QM) Tingkat Kota Bandarlampung tahun 2022. Kepala MAN 1 Bandarlampung Hi. Lukman Hakim, S.Pd., M.M. (tengah) bersama guru pembina dan para si-Sumber foto Humas MAN 1 Bandar Lampung-

BANDARLAMPUNG – Good job! MAN 1 (Model) Bandarlampung berhasil memborong juara Musabaqoh Tahfidz dan Tilawah Qur'an Madrasah (MT2QM) Tingkat Kota Bandarlampung tahun 2022. 

Ada tiga cabang lomba yang dipertandingkan pada even yang berlangsung selama 1 hingga 2 November 2022 itu. Yaitu Tilawah Putra-Putri, Tahfidz 5 Juz Putra-Putri, serta Tilawah dan Tahfidz 5 juz putra-putri. 

Kemudian dari 6 siswa MAN 1 Bandarlampung yang ikut, masing-masing berhasil menyabet juara. Antara lain juara 1 tilawah 7 lagu putri atas nama Fatimah Azzahra Al Qodri dan juara 3 untuk kategori putra atas nama M. Fathu Ar Rizqi. 

Berikutnya juara 1 tahfidz 5 juz dan tilawah 7 lagu putri atas nama Mumtaz Wafiq  Aljinan dan juara 3 untuk kategori putra atas nama Arbi Berlyanda Syawal, juara 2 tahfidz 5 juz putra atas nama Faza Multazama dan juara 3 untuk kategori putri atas nama Naila Tsuraya Shiba.

Pembina siswa MAN 1 Bandarlampung dalam kegiatan ini, Arimbi, Sa'adatul Abadiyah, dan Apriatin, pun mengaku sangat bangga atas pencapaian prestasi anak-anak didiknya tersebut. Menurut ketiganya, ini prestasi luar biasa yang tidak mudah untuk diraih tanpa persiapan matang dengan giat berlatih dan berkreativitas. 

”Ajang lomba ini bukan sekadar untuk unjuk kemampuan belaka. Akan tetapi juga merupakan wadah kreativitas bagi peserta didik untuk berekspresi, berkarya, dan berkompetisi meraih prestasi,” ucap Arimbi diamini Sa'adatul Abadiyah dan Apriatin saat mendampingi Kepala MAN 1 Bandarlampung  Hi. Lukman Hakim, S.Pd., M.M. memberikan apresiasi langsung kepada para anak didiknya yang  berprestasi di madrasah setempat, Kamis (3/11).

Serupa disampaikan Lukman. Ia pun mengaku bangga dan sangat mengapresiasi capaian tersebut. ”Ini sejalan dengan visi dan misi kami untuk  menjadikan peserta didik kami bintang di masanya dan menginspirasi buat masyarakat,” tegas Lukman yang juga pernah mengepalai beberapa MTsN di lingungan Kanwil Kemenag Lampung ini.

Sementara mewakili rekan-rekannya, Fatimah Azzahra, salah satu pemenang dalam kegiatan tersebut, mengucapkan rasa syukurnya. ”Kami juga berterima kasih kepada civitas akademika MAN 1 Bandarlampung yang telah memberikan dukungan penuh sehingga berhasil meraih prestasi ini,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: