Ada Kenaikan Volume Kendaraan Keluar Masuk Tol Lampung (JTTS)

Ada Kenaikan Volume Kendaraan Keluar Masuk Tol Lampung (JTTS)

Pengelola jalan tol, PT Hutama Karya menyebut saat ini ada peningkatan laju lalu lintas harian rata-rata (LHR) di ruas tol yang dikelola HK secara keseluruhan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pengelola jalan tol, PT Hutama Karya menyebut saat ini ada peningkatan laju lalu lintas harian rata-rata (LHR) di ruas tol yang dikelola HK secara keseluruhan.

Termasuk tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) dan Terbanggi Besar -Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka).

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro mengatakan, secara keseluruhan, terjadi peningkatan volume kendaraan sekitar 41,7 persen.

Dengan peningkatan volume kendaraan tertinggi terjadi di ruas tol Sigli - Banda Aceh (Sibanceh) yang mencapai 154,09 persen.

BACA JUGA:Mitigasi, SDM dan Peralatan Mendukung, BPBD Lampura Siap Hadapi Bencana!

"Memang pada September 2021, LHR di Tol Sibanceh hanya mencapai 642 kendaraan. Namun pada September 2022 mengalami peningkatan menjadi 1.495 kendaraan," kata Koentjoro pada rilis, Jumat 4 November 2022.

Menurutnya, Pertumbuhan juga terjadi di Ruas JORR Seksi S (JORR-S) sebesar 38,17 persen, Tol Akses Tanjung Priok (ATP) sebesar 34,89 persen, Tol Medan - Binjai (Mebi) sebesar 27,32 persen.

Tol Palembang - Indralaya sebesar 64,79 persen, Tol Bakter sebesar 33,14 persen, Tol Terpeka sebesar 22,85 persen, dan Tol Pekanbaru - Dumai sebesar 34,57 persen.

"Peningkatan LHR tersebut karena adanya pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan bertambahnya ruas-ruas tol baru yang beroperasi," tutur Koentjoro.

BACA JUGA:Wagub Nunik Minta Dorong Hilirisasi Produk Lokal Agar Nilai Bertambah

Sementara, dalam memperlancar arus lalu lintas pada saat Natal dan Tahun Baru (NATARU) mendatang, Hutama Karya akan mengoperasikan delapan ruas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dengan panjang 547 Km.

Terdiri dari Ruas Bakter, Terpeka, Palembang – Indralaya, Pekanbaru – Dumai, Pekanbaru – Bangkinang, Medan – Binjai, Binjai – Stabat dan Sigli – Banda Aceh, dan 1 ruas yang sudah rampung 100% konstruksinya dengan p anjang 17,8 km yaitu Bengkulu – Taba Penanjung.

“Selain itu, Hutama Karya juga menyiagakan 3.132 petugas layanan jalan tol, 307 unit armada siaga dan dalam meningkatkan kapasitas gerbang tol yang sudah ada, akan disiagakan 52 unit mobile reader apabila terjadi antrian,” lanjut Koentjoro.

Untuk melayani pengendara yang kekurangan saldo uang elektronik, Hutama Karya telah menyiagakan 35 titik top-up tunai di gerbang tol dan beberapa titik booth top-up UMKM di lokasi rest area.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: