Pesan Dari Menteri Erick Thohir, Anak Muda Harus Melek Digital!

Pesan Dari Menteri Erick Thohir, Anak Muda Harus Melek Digital!

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan pentingnya dunia digital saat ini dalam acara Gen Z Talent Activation di aula SMAN 2 Bandar Lampung, Jumat 4 November 2022. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Menteri BUMN Erick Thohir melalui Staf Khusus Arya Sinulingga menyampaikan pentingnya dunia digital saat ini. 

Pesan tersebut disampaikan kepada ratusan siswa SMA dalam acara Gen Z Talent Activation di aula SMAN 2 Bandar Lampung, Jumat 4 November 2022.

Dalam kegiatan yang mengusung tema membangun Generasi Digital Bebas Stunting tersebut, Arya mengungkapkan, perkembangan digital di Indonesia sangat tinggi. 

BACA JUGA: Edarkan Sabu, 2 Kakek di Tulang Bawang Diciduk, Polisi Sita 46 Paket Siap Jual

Potensi ekonomi digital yang mencapai 30 persen, harus dikenalkan. Ini melalui game, e-sport developer hingga literasi digital.

”Mereka harus memilah-milah, mana informasi sehingga bisa cerdas secara digital dan memilahnya gampang," tegas Arya Sinulingga.

Selain itu, Arya juga menyampaikan pesan Menteri BUMN Erick Thohir yang menargetkan generasi muda harus sukses. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan dunia kerja yang sangat berkiblat pada dunia digital.

BACA JUGA: Wagub Nunik Minta Dorong Hilirisasi Produk Lokal Agar Nilai Bertambah

"Pak Erick Thohir sendiri memberikan bukti, bahwa di BUMN tempat beliau kerja itu, milenial dikasih kesempatan menjadi Direktur 10 persen tahun 2023. Tapi dia juga menginginkan anak muda yang melek digital,” tegasnya. 

Pada kesempatan itu, Arya Sinulingga juga menyampaikan pentingnya stunting untuk perkembangannya para siswa-siswi.

Sementara, Kepala SMAN 2 Bandar Lampung Hendra Putra menyebutkan, kegiatan yang dihadiri oleh Dinas Kesehatan dan Disdikbud Lampung ini bisa menjadi tumpuan para siswa pada saat mencari pekerjaan.

BACA JUGA: Polres Mesuji Amankan 4 Orang Pencuri Hewan Ternak Lintas Provinsi

"Untuk penanganan pembinaan kesiswaan, ini bukan lagi tugas mutlak dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan saja. Tetapi semua mengambil porsinya untuk membantu anak-anak ini agar bisa berkembang lebih cepat dan pesat,” kata Hendra. 

Dilanjutkan, saat ini dibutuhkan tambahan ilmu terbuka dalam berfikir. Jenis pekerjaan apa yang cocok. Ini  diawali dari SMA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: