Selamat, STEBI Lampung Gelar Wisuda Angkatan 1 Tahun 2022

Selamat, STEBI Lampung Gelar Wisuda Angkatan 1 Tahun 2022

Ketua STEBI Lampung Dr.Reza Ronaldo, MM. APAI, CIIB, ANZIIF (Senior Associate), CIP, CRGP, CHRP, CCIP, CRMP, AIIS, FIIS. berfoto bersama dengan beberapa Wisudawan/ti STEBI Angkatan 1 Tahun 2022.--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis Islam (STEBI) Lampung beralamat Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung menyelenggarakan dua agenda dalam Sidang Senat Terbuka yakni Wisuda Angkatan I Tahun 2022 dan International Conference #2nd.

Dua Agenda Sidang Senat Terbuka yang berlangsung di Bukit Randu, Jumat -Sabtu. Yakni di tanggal 4 sampai 5 November 2022. Untuk acara wisuda berlangsung pada Jumat,4 November 2022 dihadiri langsung oleh Sekretaris Kopertais XV Lampung, Drs. Sai'dy, M.Ag.

Untuk wisudawan/ti Terbaik STEBI Angkatan 1 Tahun 2022 diraih oleh  Yulita Sari, SE. IPK 3,91. Sementara untuk Wisudawan/ti termuda  diraih oleh Azkiatul Choliza, SE Lahir tahun 2000.

Saat suasana Wisuda STEBI angkatan I Tahun 2022 pada Jumat,4 November 2022 ini juga diisi dengan orasi ilmiah Dr. Rianto, MAk. AAIK, AAAIJ, ARMP, CRMP (Perwakilan OJK Provinsi Lampung).Ia  memberikan Orasi Ilmiah dengan tema 'perkembangan Asuransi Syariah di Indonesia untuk mendukung Ekonomi dan Keuangan Syariah di Indonesia'.

Selanjutnya setelah Selesai acara Wisuda dan dilanjutnya pada Tanggal 5 November 2022 dimulailah rangkaian acara International Conference, yang merupakan kerjasama antara STEBI Lampung dengan FISIP UNILA yang dilakukan secara Hybrid di Bukit Randu, Unila, Undip, Jakarta, Universitas Bhayangkara, Jkt, Untirta Banten, Unjani Bandung, Kuala Lumpur, Malaysia, Penang, Maldives, Malta dan North Macedonia.

Prof Dr. Tulus Suryanto, Ketua Yayasan Surya Bangsa melalui Ketua STEBI Lampung, Dr.Reza Ronaldo, MM. APAI, CIIB, ANZIIF (Senior Assoc.), CIP, CRGP, CCIP, CRMP, CHRP, AIIS, FIIS.

bersyukur bahwa Untuk pertama kalinya STEBI Lampung mengadakan acara Wisuda sebagai Lulusan pertama STEBI Lampung yang diikuti 39 Mahasiswa.

Kepada para wisudawan STEBI Lampung yang saya Cintai dan ia banggakan, Dr. Reza mengajak wisudawan/ti untuk meningkatkan kemampuan dan Skill kita dibidang masing masing untuk berkarya demi Bangsa, Keluarga dan Almamater tercinta, STEBI Langsung. 

"Selamat dan bangga kepada para wisudawan STEBI Lampung. Barakallahu, Aamiiin yaa Rabbal alaamiiin," ucapnya sebagai Ketua STEBI Lampung sekaligus mewakili Civitas Akademika.

Dijelaskannya, Ekonomi dan Keuangan Syariah pada saatnya nanti pasti akan semakin maju dan berkembang. Potensi dan opportunity bagi para wisudawan lulusan ekonomi syariah semakin terbuka dengan majunya perkembangan ekonomi syariah dan Lembaga Keuangan Syariah Indonesia di masa yang akan datang. 

"Untuk itu Mari kita mengasah diri dan mempersiapkan diri, untuk tidak berpuas diri, haus ilmu dan terus belajar untuk menyambut era baru, yaitu era Digital Technology serta era Bisnis dan Keuangan Syariah," katanya.

Saat prosesi wisuda tampak hadir beberapa Para Senat yang Hadir, antara lain, Prof. Dr. Tulus Suryanto, Ketua Yayasan Surya Bangsa, Dr. Reza Ronaldo, MM. Ketua STEBI Lampung, Prof Dr. Mizan Azlam, Universitas Pertahanan, Malaysia.

Lalu,  tampak hadir para jajaran senat istimewa, Prof. Dr. Jauhary Ali, Vice Conselour Asia E University, Dr. Syamsudin Wahab, Phd, UITM, Penang, Malaysia. Kemudian, Dr. Andi Munandar Msi. (Wakil Ketua 1), Drs. Apun Syarifudin Mpd. Kemudian (Wakil Ketua 2), Mad Heri, SH. MH (Wakil Ketua 3) dan lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: