Hasil Program BMW, Waktu Tempuh Menggala-Rawa Pitu Jadi Dua Jam

Hasil Program BMW, Waktu Tempuh Menggala-Rawa Pitu Jadi Dua Jam

Bupati Tulang Bawang Winarti menyerahkan bantuan realisasi 25 program BMW. FOTO DISKOMINFO TULANG BAWANG --

TULANG BAWANG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Waktu tempuh dari Kecamatan Menggala menuju Rawa Pitu berkurang. Dari awalnya sekitar lima jam, saat ini hanya dua jam.

Bupati Tulang Bawang Winarti mengatakan, hal tersebut tidak terlepas dari gotong royong bersama dan 25 program bergerak melayani warga (BMW).

"Kita harus bersyukur dan menyadari bahwa segala sesuatu tidak ada yang instan, semua membutuhkan proses,” kata Winarti dalam kunjungan kerja (kunker) ke Rawa Pitu, Sabtu 5 November 2022.

”Jarak tempuh Rawa Pitu-Menggala yang dahulu kurang lebih sekitar lima jam, kini dapat ditempuh dengan waktu sekitar dua jam," imbuh Winarti.

Menurut Winarti, hal tersebut membuktikan bahwa 25 program BMW mampu merealisasikan harapan dan keinginan rakyat.


--

Dalam kunjungan tersebut, Winarti juga merealisasikan 25 program BMW andalannya. Kegiatan berlangsung di lapangan SDN 01 Duta Yosomulyo, Rawa Pitu. 

Winarti memberikan bantuan satu unit ambulans untuk kampung, 13 unit sepeda motor untuk kepala kampung dan kepala dusun.

Kemudian sembilan kursi roda, bantuan masjid dan pondok pesantren, serta penyerahan bantuan SPT PBB-P2 untuk Kecamatan Rawa Pitu.

Pada kesempatan sama, juga diberikan pelayanan administrasi kependudukan langsung untuk masyarakat.

Di sini, masyarakat dapat mengurus pembuatan Kartu Keluarga (KK), perekaman E-KTP dan lainnya serta pelayanan mobil perpustakaan. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: