Polres Lampura Minta Personil Wajib 'Grebek' Seluruh Rumah Warga

Polres Lampura Minta Personil Wajib 'Grebek' Seluruh Rumah Warga

Guna meningkatkan sekaligus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, para pejabat utama Polres Lampung Utara (Lampura) dan personil wajib 'menggrebek' Rumah warga.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Guna meningkatkan sekaligus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, para pejabat utama Polres Lampung Utara (Lampura) dan personil wajib 'menggrebek' Rumah warga.

Penggrebekan tersebut, tak lain mendatangi rumah-rumah warga untuk melaksanakan program kegiatan barunya "TABIK PUN" yang di gagas Kapolres Lampura AKBP Kurniawan Ismail.

Kata TABIK PUN merupakan akronim dari kumpulan kalimat 'SinergiTAs pemBInaan Keamanan Polri dan UNsur masyarakat'.

Hal ini dilaksanakan oleh Polres Lampura sebagai tindak lanjut terkait program Polisi "Mencair" (Mencari Informasi)  yang di canangkan oleh Irwasda Polda Lampung. Dimana, setiap anggota Polri wajib mendatangi rumah-rumah warga setiap satu Minggu sekali.

BACA JUGA:Miris! Petani Singkong di Tubaba Merugi

Kapolres Lampura, AKBP Kurniawan mengatakan, bahwa dalam melaksanakan kegiatannya, melibatkan seluruh personil, mulai dari dirinya sampai ke tingkat Polsek jajaran.

"Setiap personil akan mendatangi rumah warga, bersilaturahmi berkomunikasi menanyakan, mencatat hal-hal yang menjadi keluhan dan apa yang menjadi harapan warga kepada polri, seperti yang telah dilaksanakan pada Sabtu 5 November 2022 lalu," Ungkap AKBP Kurniawan, Minggu 6 November 2022.

Selain itu, sambung Kapolres, melalui kegiatan ini, pihaknya juga membagikan bantuan sosial kepada warga yang memang di pandang layak untuk menerima, memberikan pelayanan kesehatan dengan mendatangkan tim dari Urdokkes Polres Lampura.

BACA JUGA:BRI Kembali Buka Program Management Trainee, BRILiaN Future Leader Program

"Diharapkan dengan cara ini, masyarakat akan lebih merasakan kehadiran Polri yang memang bertugas sebagai aparat pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, kemudian permasalahan yang dihadapi oleh warga dapat segera dicarikan solusi penyelesaiannya oleh aparat Kepolisian,"tutur Kapolres. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: