Evakuasi KA Babaranjang yang Tabrakan Selesai Tadi Siang

Evakuasi KA Babaranjang yang Tabrakan Selesai Tadi Siang

Kecelakaan kereta api babaranjang di Lamteng. Foto Dok--

LAMPUNG TENGAH, RADARLAMPUNG.CO.ID - Proses evakuasi KA babaranjang yang tabrakan di Stasiun Rengas, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah, selesai pukul 14.30 WIB. evakuasi belum semuanya karena prioritas gerbong yang melintang di jalur 2.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjungkarang Jaka Jarkasih menyatakan evakuasi selesai pukul 14.30 WIB. "Evakuasi untuk gerbong yang melintang di jalur 2 agar kereta bisa lewat," katanya.

Terkait faktor yang menyebabkan kecelakaan, Jaka enggan berkomentar. "Itu nanti ada tim khusus yang menyelidiki. Nanti KNKT turun menyelidikinya. Korban luka juga belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam perawatan," ujarnya.

Terkait kerugian materiil akibat kecelakaan, Jaka tidak bisa merinci. "Itu ada tim khusus yang menghitung kerugian negara," ungkapnya.

Terkait jadwal pemberangkatan kereta berpenumpang, Jaka menyatakan otomatis dibatalkan semua. "Dibatalkan semua. Penumpang bisa melakukan pergantian tiket 100 persen," katanya.

Sementara Wakil Kepala Stasiun KA Tanjungkarang Rizwansyah mengatakan pelayanan dihentikan sementara. "Pelayanan dihentikan sementara. Kita mengarahkan penumpang untuk melakukan pembatalan tiket dan pergantian tiket 100 persen di loket," katanya.

Pembatalan perjalanan kereta api, kata Rizwansyah, jadwal keberangkatan KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang-Baturaja pada pukul 06.30 WIB dan KA Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati pada pukul 08.30 WIB. ''Begitu juga jadwal KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang-Kertapati pada pukul 13.30 WIB dibatalkan. Penumpang yang perjalanannya dibatalkan sekitar 400-an," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: