Satu Kasus Covid-19 Sub Varian Omicron XBB Ditemukan di Lampung

Satu Kasus Covid-19 Sub Varian Omicron XBB Ditemukan di Lampung

Kadiskes Provinsi Lampung Reihana. Foto Tangkap Layar --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Satu kasus Covid-19 sub-varian Omicron XBB ditemukan di Lampung.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana pada Selasa, 8 November 2022 di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung.

"Iya saya juga baru dapat informasi dari Kementerian Kesehatan. Kebetulan ada satu kasus (Sub Varian Omicron XBB) di Lampung. Namun saya belum tahu kronologi lengkapnya," kata Reihana.

Dia mengatakan sesuai arahan Kemenkes, setiap pasien yang dinyatakan positif Covid-19 maka akan dilakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR). Lantas akan dilihat hasil CT valuenya.

BACA JUGA:Top! BRI Tercatat Sebagai Bank di Indonesia Dengan Pengelolaan Risiko ESG Terbaik

"Dari hasil PCR kalau didapati CT value nya kurang dari 25 akan langsung dikirimkan ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan WGSnya," tambah Reihana.

Namun, pasien memang dalam kondisi gejala ringan. Dan pasien tidak memiliki kormobid. Saat ini juga masih menjalani isolasi mandiri dirumah.

Sebagai langkah antisipasi, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung terus melakukan pelacakan kasus Covid-19 dan selalu mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:LP3M Unila Susun Dokumen Instrumen Suplemen Konversi

"Sebenarnya kita tidak pernah berhenti sejak pandemi selalu mengingatkan untuk menjaga protokol kesehatan dan kejar vaksinasi. Meskipun (vaksin) tidak bisa menghindari virus masuk tetapi bisa membentuk antibodi lebih baik sehingga ketika kita terserang covid gejala nya ringan, bahkan tidak bergejala," lanjut Reihana. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: