Ternyata Pelaku Pemain Baru, Sudah Banyak Upal yang Beredar

Ternyata Pelaku Pemain Baru, Sudah Banyak Upal yang Beredar

Pelaku yang diamankan Polisi lantaran cetak uang palsu. Foto Dok Polsek Kalirejo--

LAMPUNG TENGAH, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pengedar dan pencetak upal yang diamankan Polsek Kalirejo, Lampung Tengah, merupakan pemain baru. Namun, upal yang sudah beredar sekitar Rp 5.000.000.

Kanitreskrim Polsek Kalirejo Aipda Ferry M.C. mewakili Kapolsek Iptu Junaidi menyatakan penyelidikan upal ini dilakukan selama seminggu.

BACA JUGA:Ini Langkah Pemkab Pesawaran Turunkan Angka Stunting

"Seminggu kita menyelidiki kasus ini setelah ditemukan upal pecahan Rp100.000 di warung Pasar Kalirejo," katanya via telepon.

Kali pertama diamankan, kata Ferry, tersangka IB (34), warga Kampung Negarabumi Ilir, Kecamatan Anaktuha. "Kemudian diamankan PP alias Elen (34), warga Desa Negararatu, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, yang mengontrak di Dusun II, Kampung Kalirejo. Di kontrakan ini diamankan sejumlah upal dan alat pencetaknya," ujarnya.

BACA JUGA:Satu Pelaku Penusuk Pria Beberapa Waktu Lalu Diamankan, Dua Lainnya Buron

Pencetakan uang ini, kata Ferry, pengakuan tersangka sudah berjalan tiga minggu. "Ngakunya baru tiga minggu. Tapi masih kita dalami," ungkapnya.

Upal yang telah beredar di masyarakat, kata Ferry, pengakuan tersangka mencetak Rp5.000.000 dan sekarang sisa Rp300.000. "Pertama mencetak upal Rp5.000.000, sisa Rp300.000," katanya.

BACA JUGA:Mengkhawatirkan! Kantor UPT Kebun Raya Liwa Terancam Ambruk

Dalam kasus ini, kata Ferry, pihaknya juga berkoordinasi dengan BI (Bank Indonesia). "Kita koordinasi juga dengan BI," ucapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: