Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Tanggamus: Resapi Semangat dan Keikhlasan Pejuang!

Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Tanggamus: Resapi Semangat dan Keikhlasan Pejuang!

Pemkab Tanggamus menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkab Tanggamus menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77. Kegiatan berlangsung di lapangan upacara komplek perkantoran pemkab, Kamis 10 November 2022.

Saat menyampaikan amanat Menteri Sosial, Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan, Hari Pahlawan yang setiap tahun diperingati dengan renungan sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup sebagaibangsa dan negara merdeka. 

"Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam  pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya," kata Dewi Handajani.

Hanya berbekal bambu runcing, para pahlawan dengan semangat bergerak, serempak menghadang musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya.    

BACA JUGA: PKH Tahap 4 Cair Rp 750.000 Hanya untuk Dua Golongan Ini, Wajib Cek Segera!

Rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikut dan santrinya

Bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara. Semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati.

Para pejuang Kemerdekaan Indonesia dengan gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap. Tidak akan mau menyerah pada siapapun juga.

"Para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu kandung revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan," tandasnya.

BACA JUGA: Dikeluarkan Dari Sekolah, Siswi MAN 1 Pesisir Barat Kabur Dari Rumah

Para pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun. Melainkan berkat dan rahmat Tuhan yang Maha Kuasa.

"Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada dihadapan. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih. Kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh," sebut bupati.

Kesiapsiagaan menghadapi bencana alam, termasuk pandemi Covid-19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan bersama dengan kesungguhan. 

"Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Marilah kita bergerak dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali Merdeka, Tetap Merdeka," kata Dewi Handajani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: