Kunjungi UGM, UTI Kembangkan Mobil Listrik dan Kolaborasi Kampus Merdeka

Kunjungi UGM, UTI Kembangkan Mobil Listrik dan Kolaborasi Kampus Merdeka

Kunjungan tim Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) ke Universitas Gadjah Mada (UGM) terkait pengembangan mobil listrik dan kolaborasi Kampus Merdeka. FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) mengunjungi Universitas Gadjah Mada (UGM). Kunjungan tersebut terkait pengembangan mobil listrik dan kolaborasi Kampus Merdeka.

Tim Universitas Teknokrat Indonesia dipimpin Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. 

Rombongan diterima Dekan Fakultas Teknik UGM Prof. Selo, ST., MT., Ph.D. beserta Wakil Dekan Bidang Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerja Sama Ir. Ali Awaludin, S.T., M.Eng., Ph.D. Turut serta Ketua Program Studi Teknik Mesin Ir. Muslim Mahardika, Ph.D. 

Dalam kunjungan tersebut, Universitas Teknokrat Indonesia dan Universitas Gadjah Mada menyepakati kolaborasi pengembangan mobil listrik dan riset bidang energi terbarukan serta program Kampus Merdeka.

BACA JUGA: Teknokrat Ekshibisi & Expo Resmi Dibuka

Ini dituangkan dalam penandatanganan perjanjian kerja sama di gedung Engineering Research and Innovation Centre Fakultas Teknik UGM, Yogyakarta.

Kunjungan ini merupakan bagian rangkaian studi banding FTIK Universitas Teknokrat Indonesia yang dimulai dengan kolaborasi pengembangan mobil listrik tipe mobil balap formula. 

Dosen pembimbing dan lima mahasiswa prodi Teknik Elektro Universitas Teknokrat Indonesia akan berkolaborasi dengan tim mobil Arjuna UGM yang dibimbing oleh Ketua Prodi Teknik Mesin Dr. Muslim Mahardika selama satu bulan.

Dekan FTIK UTI Dr. Mahathir Muhammad mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan mempersiapkan perlombaan kontes mobil listrik nasional dan tingkat Asia. 

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Seminar Entrepreneur

“Setelah pandemi Covid-19, kami rasa perlu untuk kembali mempersiapkan pengembangan mobil listrik agar dosen dan mahasiswa memahami teknologi terkini dalam bidang tersebut,” kata Mahathir. 

Mahathir yang didampingi Ketua Yayasan Dewi Sukmasari, M.S.A., CA., Akt. dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd. juga mengunjungi Laboratorium Manufaktur dan Perancangan Otomotif yang menjadi sekretariat tim mobil Arjuna UGM.

“Kerjasama ini merupakan tindak lanjut MoU UTI dan UGM yang ditandatangani oleh Rektor Dr. HM Nasrullah Yusuf, MBA dan Rektor UGM periode 2017-2022 Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng. di kampus Universitas Teknokrat Indonesia,” sebut Wakil Rektor Bidang Kerjasama Achmad Yudi Wahyudin.

Setelah melihat Laboratorium Manufaktur Otomotif, delegasi FTIK Universitas Teknokrat Indonesia juga berkunjung ke Departemen Teknik Mesin dan Teknik Industri yang disambut oleh Ketua Departemen Prof. Ir. Budi Hartono, Ph.D.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: