Pesan Kapolres Tubaba Ketika Silaturahmi ke Kepala Tiyuh

Pesan Kapolres Tubaba Ketika Silaturahmi ke Kepala Tiyuh

Kapolres Tubaba ketika silaturahmi ke para kepalo tiyuh. Foto Dok --

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M, bersilaturahmi dengan para kepala Kepalo Tiyuh (katiyuh), dan aparatur tiyuh se-kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kamis 10 November 2022.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Balai Tiyuh Candra Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah ini, Kapolres didampingi dengan Kasat Binmas AKP Aladin Efendi, S.H, Kapolsek Tulang Bawang Tengah AKP Ansori dan Kasi Propam Ipda. Hermanto.

AKBP Sunhot menyampaikan agar mengoptimalkan programkan gotong-royong pembersihan lingkungan, aliran air dan sungai guna mengantisifasi bencana alam puting-beliung dan banjir.

Selain itu, juga angka kejahatan khususnya pencurian sekarang meningkat baik curas, curat, maupun curanmor. 

Terlebih meningkatnya pencurian hewan ternak,  karena itu, agar mengaktifkan kembali poskamling demi menjaga keamanan dari tingkat terkecil. 

Lebih lanjut kata Kapolres hendaknya aparatur pemerintahan tiyuh memberikan edukasi kepada masyarakat dan keluarga untuk mencegah timbulnya niat pelaku kejahatan untuk melakukan kejahatan diantaranya anak-anak kita yang sering bermain HP dilokasi-lokasi yang sepi hingga larut malam.

"Hindari memakai perhiasan secara berlebihan dan memarkirkan kendaraan dilokasi yang tidak terpantau," katanya. 

Jika ada permasalahan diantara masyarakat silahkan dilakukan mediasi oleh aparatur tiyuh dengan didampingi aparat kepolisian dan jadikan penegakan hukum sebagai langkah terakhir," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: