Soal Belasan Siswa MAN 1 Pesisir Barat Dikeluarkan, Ketua DPRD: Seharusnya Tidak Begitu!

Soal Belasan Siswa MAN 1 Pesisir Barat Dikeluarkan, Ketua DPRD: Seharusnya Tidak Begitu!

Orang tua siswa MAN 1 yang dikeluarkan oleh pihak sekolah mengadu ke Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Rabu 9 November 2022. FOTO YAYAN PRANTOSO/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BACA JUGA: 5 Hotel Terdekat Dari Pusat Kota Bandar Lampung Dengan Rating Memuaskan

Ia juga berharap, Bahkan, anak-anak yang sebelumnya dikeluarkan, bisa kembali sekolah di madrasah. 

Artinya, jangan sampai persoalan itu tidak ada solusinya. Sebab jelas bakal berdampak kepada para siswa yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Walaupun siswa telah melakukan pelanggaran, ada baiknya dilakukan pendampingan untuk dibina terlebih dahulu. Karena anak-anak juga memiliki hak. Terlebih anak-anak masih sangat labil,” tukasnya.   

Sebelumnya, salah seorang siswi kelas X MAN 1 Pesisir Barat, Julia Rahmawati, belum kembali ke rumah, sejak Minggu 6 November 2022. 

BACA JUGA: Dua Warga Lampung Timur Tewas Diserang Gajah Liar TNWK

Julia merupakan salah satu siswi yang dikeluarkan dari sekolah karena dinilai melakukan pelanggaran.

Menurut Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan, pihaknya menerima aduan orang hilang.

Ini tertuang dalam laporan polisi Nomor: SKTL-OH/755/XI/2022/SPKT/SEK PETENG/RES LAMBAR/POLDA LPG tertanggal 9 November 2022.

Pelapor atas nama Yuliani (52), warga Pasar Mulia Selatan I, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat. 

BACA JUGA: Klaim Reward Kode Redeem FF Hari Ini Sabtu 12 November 2022, Ada Skin Bundle dan Diamond Gratis

"Warga tersebut menyampaikan laporan telah kehilangan anaknya atas nama Julia Rahmawati yang berstatus pelajar kelas X di MAN 1 Pesisir Barat," sebut Kompol Zaini Dahlan mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho.

Kompol Zaini Dahlan menyatakan, berdasar keterangan dari ibunya, kejadian itu bermula pada Sabtu 5 November 2022. Sekitar pukul 22.00 WIB, anaknya pamit tidur di kamar.

Selang dua jam atau sekitar pukul 01.00 Wib, Minggu 6 November 2022, Iryanto Sahuleka, suami Yuliani memeriksa kamar anaknya. 

Namun Julia Rahmawati tidak ditemukan dan mendapati pintu dapur terbuka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: