12 Ucapan Hari Ayah Nasional 2022

12 Ucapan Hari Ayah Nasional 2022

Ilustrasi Ayah dan Anak. (Twitter)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Peringatan Hari Ayah Nasional 2022 di Indonesia, jatuh pada hari ini, Sabtu, 12 November 2022.

Hari ini menjadi momen yang tepat untuk memberikan ucapan Hari Ayah Nasional 2022 kepada seluruh Ayah atau Bapak di seluruh penjuru negeri. 

Hari Ayah Nasional diketahui mulai diperingati sejak 2014 lalu, di tengah acara ‘Sayembara Menulis Surat untuk Ibu’ yang digelar oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi atau PPIP di Solo, Jawa Tengah.

Dalam acara tersebut, ada seorang peserta yang bertanya perihal kapan peringatan untuk Hari Ayah Nasional.

BACA JUGA:Catat, Ini 6 Hotel di Lampung yang Dekat Dengan Pantai

Karena selama ini, hanya ada Hari Ibu Nasional yang seringkali diperingati oleh anak-anak negeri pada 22 Desember setiap tahunnya.

Setelah pertanyaan tersebut dianggap sebagai urgensi yang harus dibahas secara serius. Akhirnya PPIP menggelar audiensi dengan DPRD Kota Surakarta guna membahas Hari Ayah Nasional kala itu.

PPIP dengan DPRD Kota Surakarta menggelar audiensi serta berbagai diskusi panjang hingga akhirnya mendeklarasikan bahwa seluruh masyarakat di tanah air, bisa memperingati Hari Ayah Nasional setiap tanggal 12 November.

Sebenarnya, sebagian besar negara di dunia pun turut merayakan Hari Ayah. Seperti Amerika Serikat, Arab Saudi, Belanda, China, Filipina, India, Inggris, Malaysia, hingga Yunani yang merayakan Hari Ayah setiap minggu ketiga di bulan Juni.

BACA JUGA:Viral Jasa Sewa Pacar di Lampung, Solusi untuk Para Jomblo dengan Tarif Mulai dari Rp 35 Ribu

Namun ada juga negara-negara yang memperingati Hari Ayah di bulan yang sama seperti Indonesia yaitu bulan November. Negara-negara tersebut adalah Estonia, Finlandia, Islandia, sampai Norwegia.

Bagi kamu yang ingin memberikan ucapan selamat Hari Ayah Nasional, berikut ini merupakan 12 ucapan versi Radarlampung.co.id yang bisa jadi referensi untuk memperingati Hari Ayah Nasional 2022.

1. Selamat Hari Ayah Nasional 2022 untuk cinta pertama  bagi anak-anaknya, yang meski tak semua terlihat namun selalu mencintai dalam diam dan kuat di depan anak-anaknya.

2. Selamat Hari Ayah! Terima kasih sudah menjadi teladan yang baik dan hebat untuk kami, anak-anakmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: