Relawan Anies Dukung Parpol Selain NasDem Deklarasikan Capres

Relawan Anies Dukung Parpol Selain NasDem Deklarasikan Capres

Foto IST: Ketua DPW Partai NasDem Lampung Herman HN saat momen HUT ke 11 Partai NasDem, Jumat 11 November 2022--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Hingga kini baru Partai NasDem saja yang sudah menentukan kandidat calon presiden (capres) yakni Anies Baswedan. Sementara, beberapa partai politik (parpol) lainnya kebanyakan hanya sebatas usulan melalui rakernas. 

Relawan Anies Sumatera (RAS) mendorong semua partai politik untuk memantapkan dan menentukan dan mendeklarasikan siapa sosok kandidat calon presiden pilihannya. 

Ketua RAS Lampung Achmad Nurcholis menjelaskan, sikap parpol selain NasDem menentukan kandidat capresnya tentu berdampak kepastian pada tiket pilpres di masing-masing parpol itu sendiri. 

“Sebab, yang jelas kan menentukan capresnya dulu. Kemudian koalisi, satu suara. Untuk mengejar presidential treshold 20 persen. Harapannya ya memang satu suara capres untuk Anies Baswedan,” ujarnya. 

BACA JUGA:Dongkrak Kunjungan Wisman, BRI Berikan Fasilitas Pembayaran Online dalam e-Visa

Dalam momen HUT Ke 11 NasDem itu, dia juga berharap semua parpol meninggalkan perbedaan. Terutama yang ingin berpasangan dengan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang. 

“Karena kalau mereka sudah mengeluarkan komitmen, kita juga akan back up parpol itu untuk menang di Pilpres. Kita sih ingin dua parpol itu akur. Tinggalkan perbedaan. Tinggal siapa nanti yang memikat hati relawan, sebab secara kuantitas kita sudah banyak kok,” ujarnya. 

Dia juga mengapresisasi NasDem yang sudah menetapkan Anies sebagai Capresnya. Tentu itu merupakan sebuah komitmen yang berani. Dan sikap seperti NasDem diharapkan bisa dilakukan oleh parpol-parpol lainnya.

Diketahui beberapa relawan Anies Baswedan termasuk RAS juga hadir dalam acara HUT Ke-11 Partai NasDem, di DPW Partai NasDem Lampung setempat pada Jumat 11 November 2022, dan mengikuti telekonfrens dengan DPP mendengarkan pidato Ketua Umum Surya Paloh. 

BACA JUGA:Ratusan Rumah di Way Kanan Terendam, Waspada Banjir Susulan!

Sementara, Korwil Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Lampung Nurdin Bangsaraja mengatakan hal yang sama. Dari sisi relawan, tentunya pihaknya ingin segera semua parpol menentukan sikap dengan mendeklarasikan capresnya. Tentu harapannya capres itu Anies Baswedan. 

“Tentu lebih cepat lebih baik. Harapan kami agar Partai Demokrat dan PKS juga mendeklarasikan Anies, baik masing-masing maupun bersma. Namun, kita juga menghargai proses di internal masing-masing. Kita memahami bahwa pembicaraan tentang capres ini merupakan hal yang besar. Mungkin saja, masih perlu waktu untuk mematangkannya,” ujarnya. 

Diketahui saat ini juga sudah ada dua parpol yang memunculkan nama untuk pendamping Anies yakni Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Politikus PKS Ahmad Heryawan. 

Dia menjelaskan, dari sudut pandang relawan menilai Anies Baswedan memberikan porsi yang sama terhadap dua parpol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: