Sambut Hari Diabetes Sedunia, Tropicana Slim Gelar Hands4 Diabetes

Sambut Hari Diabetes Sedunia, Tropicana Slim Gelar Hands4 Diabetes

Masyarakat Lampung ikuti senam bersama tropicana slim dalam rangka menyambut Hari Diabetes sedunia, di lapangan kantor Gubernur Lampung, Minggu, 13 November 2022. (Dian Saptari/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menyambut Hari Diabetes sedunia tahun 2022, Tropicana Slim menggelar Hands4 Diabetes, Minggu, 13 November 2022 di lapangan kantor Gubernur Lampung.

Melalui Hari Diabetes sedunia yang jatuh besok, 14 November 2022, Tropicana Slim mengajak masyarakat Indonesia, khususnya Lampung, untuk lebih peduli untuk mencegah dan melawan diabetes.

Area Marketing Tropicana Slim Dian Vio Septiana menuturkan, percaya pola hidup sehat adalah cara terbaik untuk mencegah dan melawan diabetes.

"Salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk membatasi asupan gula dan juga lemak, aktif bergerak dan pemantauan gula darah mandiri secara berkala," ucapnya pada masyarkat Lampung yang hadir dalam acara Hands4 Diabetes.

BACA JUGA:Jembatan Way Laay Kembali Amblas, Jalur Lampung-Bengkulu Lumpuh Total

Diketahui, sejumlah rangkaian acara hands4 diabetes turut dimeriahkan oleh aksi senam bersama, cek gula darah, dan roadshow berupa edukasi pencegahan dan kontrol gula darah melalui gaya hidup sehat.

"Melalui edukasi gaya hidup sehat, masyarakat Lampung bisa lebih meningkatkan kesadaran untuk mencegah diabetes," tambahnya.

Dengan mengangkat tema Ganti Gulanya, Jaga Lemaknya, Lawan Diabetes, Tropicana Slim juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menunjukkan solidaritas kepada diabetesi melalui penandatangan petisi.

"Peserta yang hadir dalam acara Hands4 Diabetes akan menandatangi petisi melalui Banner yang sudah disiapkan. Guna mendukung sahabat diabet untuk mencegah diabetes," sebutnya.

BACA JUGA:Dua Sungai Meluap, Pemukiman di Kecamatan Sukau Terendam

Senada disampaikan oleh, Dr. dr. Em Yunir, Sp PD-KEMD dari Divisi Endokrin, Metabolik dan Diabetes Departemen Penyakit Dalam RSCM-FKUI.

Menurutnya, bantuan dan dukungan dari tenaga kesehatan sangat diperlukan dalam mencegah diabtes.

"Untuk itu kami berkolaborasi dengan Tropicana Slim dalam kampanye Hands4Diabetes2022 agar bisa mengedukasi masyarakat dalam mengelola diabetes. Maka dari itu disarankan untuk menghubungi dokter atau tenaga kesehatan," paparnya.

Sementara, Riana Sari Arinal selaku Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang utama Lampung yang juga turut hadir mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Lampung yang sudah antusias mengikuti acara Hands4 Diabetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: