Terduga teroris Dikenal Baik dan Bersosialisasi dengan Warga

Terduga teroris Dikenal Baik dan Bersosialisasi dengan Warga

Terduga teroris berinisial TY (43) dikenal sering bersosialisasi dengan warga sekitar kediamannya.--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Terduga teroris berinisial TY (43) dikenal sering bersosialisasi dengan warga sekitar kediamannya.

Ketua RW 07 Harta’at mengatakan, keluarga TY dikenal baik dan sering bergaul dengan warga sekitar.

Sehingga ia tak menyangka jika akan ada penggeledahan oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri di rumah yang dipenuhi bunga tersebut.

“Baik orangnya, keluarganya juga baik. Ya gak nyangka saja,” ujarnya saat ditemui di rumahnya, Minggu 13 November 2022.

BACA JUGA:Gelapkan Mobil Rentalan, Satu Pelaku Diamankan

Ia menuturkan, keluarga TY sudah menetap di daerah tersebut kurang lebih selama 10 tahunan. Dahulu, sempat mengajar di pondok pesantren di Kota Metro, tetapi sudah tidak lagi sejak beberapa tahun lalu.

“Sudah lama tidak mengajar lagi. Kayaknya hanya sebentar,” imbuhnya.

Sementara, Ketua RT 42 Sujoko mengatakan hal yang sama. Jika keluarga TY sering bergaul dengan warga sekitar. Perilaku dan sikapnya pun baik terhadap warga sekitarnya.

“Kalau ada jadwal ronda, ya ikut ronda. Misalkan ada gotong royong ya ikut juga. Beliau juga ikut paguyuban Purwosari, biasanya di bagian keamanan,” jelasnya.

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas Antar Instansi Lewat Olahraga, PLN Gelar Turnamen Mini Soccer

Dikatakannya, sebelumnya aktivitas TY yang diketahuinya, di rumah memelihara ayam, dan burung, juga menanam berbagai macam bunga. Sedangkan, istrinya membuka daycare atau penitipan anak.

“Di sini istrinya sama anaknya yang bungsu. Kalau istrinya itu membuka semacam daycare, atau penitipan anak. Istrinya juga sering ikut pengajian, bahkan mengajarkan iqra ke ibu-ibu di sini,” ungkapnya.

Ia mengaku, sekitar dua tahun belakang sudah tidak melihat TY di lingkungan sekitarnya.

“Sudah lama tidak melihat. Sekitar satu sampai dua tahun ini. Informasinya ya sudah di polisi. Kalau di sini, istri dan anaknya yang bungsu. Anaknya ada 4, tapi yang lain sudah mondok,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: