Apel Satgas Yanputer, Sekkab Tanggamus Tekankan Wilayah Sasaran

Apel Satgas Yanputer, Sekkab Tanggamus Tekankan Wilayah Sasaran

Sekretaris Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis menjadi pembina apel Satgas Yanputer, Senin 14 November 2022. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus menggelar apel Satgas Pelayanan Publik Terpadu (Yanputer). Tujuannya untuk meningkatkan dan mengoptimalkan peran serta kinerja para petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis menjadi pembina apel dengan pemimpin apel Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Wawan Haryanto. 

Hamid Heriansyah Lubis dalam pengarahannya mengatakan, apel Satgas Yanputer merupakan persiapan pelaksanaan pelayanan publik terpadu yang rencananya dilaksanakan, Selasa 15 November 2022. 

”Lokasinya di halaman depan kantor BRI Kecamatan Talang Padang dan Balai Pekon Talang Padang,” kata Sekkab. 

Diharapkan kegiatan dapat berlangsung dengan baik, lancar tertib dan aman. Beberapa OPD yang akan memberikan pelayanan meliputi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil; Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan UKM serta Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

Kemudian Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perpustakaan dan Arsip,  Dinas Kesehatan, Dinas Perkebunan dan Peternakan,  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan TPH,  Bagian Organisasi Sekretariat Daerah. 

”Ditambah Samsat Tanggamus, BPJS Kesehatan dan Palang Merah Indonesia Kabupaten Tanggamus,” ungkapnya. 

Hamid mengharapkan, apa yang dilakukan ini bisa memberikan manfaat yang terbaik bagi masyarakat. 

Beberapa pesan yang perlu disampaikan, lanjut Hamid H. Lubis bawa yanputer ini merupakan cikal bakal yang nantinya akan dibawah perangkat Mal Pelayanan Publik (MPP) di Tanggamus. 

Yanputer dilaksanakan di daerah-daerah yang masih terganggu atau zero spot internet di wilayah Tanggamus. ”Di luar itu dapat terlayani oleh mal pelayanan publik,” sebutnya. 

Harus disadari, lanjut Hamid H. Lubis saat ini kita berada dalam posisi transisi dari pelayanan yang bersifat langsung menuju pelayanan mandiri. 

”Pelayanan mandiri kalau saya menyebutnya pelayanan integritas. Pelayanan integritas ini adalah pelayanan yang diberikan itu akuntabel, cepat, tepat dan prima,” tegasnya.

”Karena kita saat ini menuju pelayanan yang bersifat elektronik. Artinya, pelayanan mandiri itu berbasiskan elektronik," imbuhnya. 

Tidak lagi masyarakat berbondong-bondong ke sebuah  kantor pelayanan pemerintah. Tetapi nantinya hasil dari pelayanan yang diberikan oleh pemerintah dapat diterima di rumah masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: