Tasmi’ Akbar 2022 Pondok Pesantren Modern Annida Wisuda 29 Santri

Tasmi’ Akbar 2022 Pondok Pesantren Modern Annida Wisuda 29 Santri

Tasmi’ Akbar 2022 Pondok Pesantren Modern Annida Wisuda 29 Santri--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pondok Pesantren Modern (PPM) Annida Karang Anyar gelar wisuda tasmi akbar 2022 di Masjid Alfian Husin Lampung Selatan, Minggu 13 November 2022.

Terdapat 29 santri yang dinyatakan lulus menghafal minimal 50 hadits dengan peserta terbaik yaitu M. Mahfuzh Mulyawan dengan 100 hafalan hadits kitab Lathifah Fi Takhriji Miati Hadits Syarif dengan predikat mumtaz. 

Untuk santri penghafal Al Qur’an terdapat 57 santri yang dinyatakan lulus dengan hafalan 1 juz hingga 11 juz, dan santri terbaik dengan hafalan 11 juz adalah M. Arizus Syafiqi predikat mumtaz.

Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc selaku mudir PPM Annida berharap agar para santri menjadikan Al Qur’an sebagai landasan hidup untuk menggapai cita-citanya.

BACA JUGA:Sambut HUT Ke 10, Emersia Gelar CSR Tanam Mangrove di Petengoran

“Yayasan Alfian Husin mempunyai lembaga pendidikan perguruan tinggi Kampus IIB Darmajaya, ada beasiswa Tahfidz, saya minta agar para santri yang mempunyai hafalan 10 juz bisa di prioritaskan mendapatkan beasiswa, harapannya ketika kalian melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dan menyandang intelektual muda atau sarjana akan ada Al Qur’an di setiap langkah kalian, sehingga kalian akan tetap menjadi orang yang baik dan bermanfaat untuk orang-orang disekitarnya,” papar Firman

Ketua Yayasan Alfian Husin, dr. Lyza M. Rozalinda Alfian kagum dan secara spontan memberikan beasiswa pendidikan kepada M. Arizus (santri hafal 11 juz) berupa free biaya pendidikan di tingkat SMA.

“Saya bangga atas pencapaian hasil kerja keras dari para santri, ini adalah prestasi yang luar biasa, untuk kedepannya Yayasan Alfian Husin akan berkomitmen meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran di PPM ANNIDA sehingga akan tercetak lulusan-lulusan penghafal Al Qur’an,”papar Lyza.

BACA JUGA:Tinjau Wilayah Terdampak Bencana, Wakil Bupati Pesisir Barat Saksikan Pemandangan Ini

Hadir juga sebagai tamu undangan Drs. H. Karwito Muhammad Siswadi, M.M. selaku Kabid Ponpes Kanwil Agama Provinsi Lampung, H. Ashari, SE., M.Pd.I. selaku Kepala Kemenag Lampung Selatan, Hj. Septi Suharwita, M.Pd.I. selaku Kasi seksi PAPKI Kemenag Lampung Selatan, Kyai S. Abdul Aziz Attarmasie selaku Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum , Ust Ahmad Subariyo, S.Sos selaku Pengasuh Ponpes Darul Islah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: