Ingat, Ini Tugas Satgas Penanganan Kebocoran Perumda Way Rilau

Ingat, Ini Tugas Satgas Penanganan Kebocoran Perumda Way Rilau

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. (Instagram/@eva_dwiana)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta Satuan Tugas (Satgas) penanganan kebocoran Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Way Rilau Kota Bandar Lampung untuk rutin patroli.

Hal itu menurut Eva Dwiana guna menangani air dari Perumda Air Minum Way Rilau Kota Bandar Lampung yang sering mati dan terjadi kebocoran.

"Bunda minta satgas (Perumda Air Minum Way Rilau, red) jalan terus. Mereka dibentuk untuk cari yang bocor, mampet, dan lainnya," ujar Eva Dwiana saat ditemui di Kantor Kelurahan Panjang Utara, Senin 14 November 2022.

Diungkapkan Eva Dwiana, dirinya akan terus melakukan evaluasi terhadap pelayanan air minum yang dilakukan oleh Perumda Air Minum Way Rilau Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Eva Dwiana Siapkan Kios di Eks Terminal Sukaraja untuk Produk Olahan Makanan dan Kreasi Tapis

Sebab, menurut Eva Dwiana, jika saluran telah baik dan tidak ada kebocoran, pihaknya akan menambah sambungan rumah (SR) ke masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan air.

"Bunda berharap Perumda Way Rilau ini bisa menyuplai kebutuhan air bersih kepada masyarakat yang berada di dataran tinggi. Kita upayakan mereka bisa mendapat air," ungkapnya.

Selain mengandalkan Satgas penanganan kebocoran, untuk mencegah air Perumda Way Rilau mati, Eva Dwiana juga meminta pamong berperan aktif.

"Bunda minta Camat, Lurah, hingga RT kalau ada saluran Perumda Way Rilau bocor segera laporkan. Jangan menunggu masyarakat yang lapor," terangnya.

BACA JUGA:Cari Tambahan Penghasilan, IRT di Tulang Bawang Edarkan Sabu

"Ini bunda sudah minta satgas Perumda untuk keliling. Apalagi musim hujan, air keruh semua. Bunda minta masyarakat maupun pamong cepat lapor ke kita. Biar segera ditangani," sambungnya. 

Diketahui, beberapa daerah yang biasanya dialiri saluran Perumda Air Minum Way Rilau beberapa hari terakhir mati. Salah satunya di Kelurahan Kelapa Tiga yang telah beberapa hari mati. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: