Wagub Chusnunia Tutup Perhelatan Lampung Fair 2022

Wagub Chusnunia Tutup Perhelatan Lampung Fair 2022

Wagub Chusnunia tutup perhelatan Lampung Fair 2022-Biro Adpim Pemprov Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menutup secara resmi perhelatan Lampung Fair 2022, yang berlangsung sukses, di Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung, Senin 14 November 2022 malam.

Lebih dari 500 stan ambil bagian dengan 70 persen merupakan UMKM. Perputaran uang selama dua pekan ini mencapai Rp20 miliar.

Dalam closing ceremony tersebut, ribuan masyarakat Lampung berbondong-bondong hadir untuk menyaksikan kemeriahan acara penutupan Lampung Fair 2022 dengan bintang tamu The Virgin.

Dalam penutupan perhelatan tahunan yang dimulai sejak 29 Oktober 2022 ini, selain dimeriahkan oleh penampilan artis The Virgin, penutupan juga dimeriahkan dengan pesta kembang api dan pengumuman pemenang stand terbaik.

BACA JUGA:Peringati Hari Diabetes, Riana Sari Arinal Ajak Masyarakat Cegah dan Kendalikan Diabetes

Seperti diketahui, Lampung Fair 2022 merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi Lampung bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Wagub Chusnunia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam aktivitas penyelenggaraan ini.

Wagub Chusnunia menjelaskan sepanjang tahun 2020 – 2021, berbagai daerah termasuk Provinsi Lampung tidak mengadakan perhelatan yang bersifat pameran/festival disebabkan oleh adanya Pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah tahun 2022 telah membaik, dan menjadi momentum bangkit bersama sembuh bersama. Termasuk ini masanya untuk pemulihan ekonomi terkhusus UMKM," ujar Wagub Chusnunia.

BACA JUGA:Jemaah Umrah Tidak Wajib Vaksin Meningitis, Tapi Direkomendasikan untuk Golongan Ini

Lampung Fair di kawasan PKOR Way Halim sudah berlangsung sejak puluhan tahun lalu dan telah menjadi ikon positif kegiatan perekonomian di Provinsi Lampung.

Perputaran uang selama dua pekan ini berdasarkan laporan panitia mencapai Rp20 miliar. Tentu itu menjadikan sektor UMKM kembali bergeliat dan membuat semangat baru. 

Pemerintah Provinsi Lampung, lanjut Wagub Chusnunia, telah mengizinkan penyelenggaraan kegiatan Lampung Fair 2022 digelar oleh DPP Apindo Lampung.

Sesuai temanya, yaitu Lampung sebagai  Gerbang Dunia Bisnis di Pulau Sumatera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: