Tim Penilai P3KSS dan GSI Provinsi Kunjungi Tanggamus

Tim Penilai P3KSS dan GSI Provinsi Kunjungi Tanggamus

Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan Wakil Bupati AM Syafi'i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan foto bersama tim penilai P3KSS dan GSI tingkat provinsi. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim penilai lomba program terpadu Peningkatan Peranan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Provinsi Lampung mengunjungi Pekon Tanjung Jati, Kecamatan Kotaagung Timur, Tanggamus Tanggamus, Rabu 16 November 2022.

Rombongan disambut Bupati Dewi Handajani dan Wakil Bupati AM Syafi'i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Ketua TP PKK Sri Nilawati dan Ketua Dekranasda Tanggamus Nur'aini.

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Tanggamus Edi Narimo serta para kepala dinas, instansi, badan dan bagian, camat, kepala pekon serta para kader P3KSS dan GSI.

Tim penilai P3KSS dan GSI tingkat Provinsi Lampung Renny Maisari mengatakan, tim dibagi dua. Untuk tim penilai P3KSS berjumlah delapan personel. 

BACA JUGA: Dibanderol Miliaran Rupiah, Toyota bZ4X Punya Fitur Parkir Otomatis, Begini Cara Menggunakannya

Unsur yang dinilai meliputi bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, bidang koperasi, UMKM Kesehatan, pertanian, PKK dan lainnya. 

Penilaian ini merupakan lanjutan dari penilaian kader sebelumnya telah dilakukan di Provinsi Lampung yang telah menyampaikan dan memaparkan pelaksanaan P3KSS dan GSI di Tanggamus. 

Dari penilaian tersebut terpilih enam kabupaten/kota untuk dilakukan verifikasi lapangan. Salah satunya Kabupaten Tanggamus.

”Tujuannya adalah untuk mengkroscek atau melihat secara langsung kebenaran dari penyampaian laporan kader yang disampaikan pada penilaian tahap awal,” kata Renny Maisari.

BACA JUGA: Bejat! Pria Asal Prabumulih Cabuli Keponakan Hingga Puluhan Kali

"Jadi tujuan dari P3KSS ini adalah bagaimana perempuan yang ada di kabupaten dan kota sampai ke tingkat pekon dapat menggerakkan perempuan-perempuan untuk ikut aktif dalam pelaksanaan program pembangunan. Untuk mencapai keluarga yang sehat dan sejahtera,” papar Renny Maisari.

Semenara GSI bertujuan menekan angka kematian ibu dan anak di tingkat pekon serta kelurahan.

Bupati Dewi Handajani ketika dikonfirmasi mengatakan, pada tahapan penilaian sebelumnya Tanggamus masuk enam besar dari 15 kabupaten/kota di Lampung.  

”Dan hari ini dilakukan verifikasi lapangan. Harapan saya, mudah-mudahan dari hasil verifikasi lapangan nantinya Kabupaten Tanggamus menjadi yang terbaik,” kata Dewi Handajani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: