Optimalisasi dan Percepatan Pelayanan, PLN Survei Pemadanan Data Pelanggan

Optimalisasi dan Percepatan Pelayanan, PLN Survei Pemadanan Data Pelanggan

Survei pemadanan data pelanggan yang dilakukan PLN UID Lampung. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDPLN UID Lampung melakukan survei pemadanan data pelanggan ke rumah warga. Kegiatan tersebut untuk optimalisasi dan percepatan pelayanan kepada pelanggan.

Menurut Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Lampung Elok Faiqoh Saptining Ratri, survei pemadanan data pelanggan bertujuan mengoptimalkan dan mempercepat pelayanan.

"Sebagai contoh terutama bagi pelanggan yang datanya telah dipadankan, pastinya data-data pelanggan yang tercatat akan lebih lengkap dan akurat, sehingga akan lebih mudah serta berdampak pada pelayanan yang lebih cepat dan optimal," kata Elok Faiqoh Saptining Ratri.

Elok mengungkapkan, tahap pertama dilakukan selama lima bulan, sejak 1 Oktober 2022 hingga 28 Februari 2023. 

BACA JUGA: Harga BBM Turun, Ternyata Kendaraan Ini yang Boleh Pakai Pertalite!

Survei pemadanan data pelanggan PLN dilakukan pada lima wilayah kerja PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP). 

Meliputi ULP Karang, ULP Teluk Betung, ULP Way Halim, ULP Natar dan ULP Sukadana. Untuk wilayah kerja ULP lainnya akan dilaksakan pada tahap berikutnya.

Total sebanyak 164 petugas survei yang dilengkapi surat tugas resmi, tanda pengenal, atribut dan seragam, disebar untuk mencatat serta mendata hingga ke alat ukur yang ada di rumah pelanggan.

"Kepada pelanggan PLN, diharapkan untuk tidak risau. Hal yang terpenting dan perlu diperhatikan saat petugas survei datang, pelanggan dapat meminta surat tugas, tanda pengenal dan kelengkapan lainnya," ujarnya.

BACA JUGA: RSUDAM Lampung Lakukan Operasi Bedah Jantung Perdana

Sementara, Dian Fitrianingrum, warga Kelurahan Campang Raya, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung mengatakan selain mendata, petugas survei pemadanan data dari PLN juga sangat ramah dan edukatif. 

Menurut dia, petugas survei juga memberikan informasi terkait penggunaan aplikasi PLN Mobile dalam hal pelanggan mengalami keluhan maupun gangguan.

"Menurut saya sangat bagus ya terkait program pemadanan data pelanggan yang dilakukan oleh PLN ini, selain mendata personal, alamat lengkap dan meteran kami, PLN juga mencatat ordinat letak rumah kami," ujarnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: