Sabet Juara 1 Ajang Pameran Peringatan Harkanas

Sabet Juara 1 Ajang Pameran Peringatan Harkanas

Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji kembali meraih juara 1 ajang pameran dan bazar. Foto Dok--

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji kembali meraih juara 1 ajang pameran dan bazar dalam rangka peringatan hari ikan nasional (Harkanas) tingkat Provinsi Lampung 2022.

Penyerahan piala juara 1 tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Lampung di Lapangan Korpri Pemerintah Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Jumat 18 November 2022.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji Ripriyanto mengatakan ajang pameran dan bazar itu sendiri berlangsung pada hari ini saja. 

"Kegiatan bazar sendiri hanya hari ini saja dan alhamdulillah kami Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji meraih juara satu," ujarnya

Ripriyanto menjelaskan, Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji mampu menjadi juara bertahan. Karena pada tahun lalu di 2021 Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji meraih juara satu. 

Selain itu dia menjelaskan bahwa Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji mendapatkan juara 1 karena mampu memamerkan produk ikan terbanyak dan terlengkap. 

"Jadi produknya banyak, kemasannya juga sudah baik dan keren serta produknya lebih bervariatif, jika dilihat dari perkembangan produk olahan di Kabupaten Mesuji juga semakin meningkat," ujarnya.

Begitupula pada UMKM di Kabupaten Mesuji yang terlibat juga lebih banyak. Dikatakannya untuk produk yang ditampilkan pada ajang pameran dan bazar tersebut ada 22 produk. 

Sedangkan untuk total produk perikanan di Kabupaten Mesuji sendiri ada 29 produk. Adapun produknya sebagai berikut, mulai dari sambel sultan, krejio, sambal lingkung, ikan asin gabus wong tibo, kerupuk leli, albumin, ikan giling gabus. 

Akar kelapa ikan okta, ikan patin crispy crispat, semprong ikan, bakso ikan modela, ikan asap patin modela, fish stick, seblak ikan, ikan patin asap, pletik ikan. 

Fish roll, ikan giling belanak, mini kemplang ikan, kerupuk ikan buk haji, corn fish, bakso ikan bang lana, bandeng presto. 

Ikan giling seluang 500 gram, ikan giling bekasam, bolen Mesuji variasi ikan, ungkalan ikan betutu, ikan giling betutu, dan empek-empek ikan tenggiri. 

Terasi bubuk instan TOP Mesuji, sambel terasi enez, sambel tumis terasi, risol ikan, ikan giling seluang dan tahu walik ikan crispy. 

Dan yang terlibat dalam ajang pameran dan bazar tersebut diikuti oleh seluruh Kabupaten atau Kota di Provinsi Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: