Waspada! Ada Lubang di Ruas Jalinbar Pesisir Barat

Waspada! Ada Lubang di Ruas Jalinbar Pesisir Barat

Waspada jalan berlubang--

RADARLAMPUNG.CO.ID — Pengendara yang melintasi ruas jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya di Pekon Pelitajaya Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), diimbau untuk waspada dan berhati-hati.

Pasalnya, dijalur tersebut terdapat gorong-gorong yang amblas dan menyebabkan lubang menganga di badan jalan, sehingga membahayakan pengguna jalan.

Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd, M.M., mengatakan ruas badan jalan yang berlubang dan terancam amblas itu terjadi sejak beberapa waktu lalu.

Sebab, badan jalan yang bolong itu tepat dibawahnya terdapat gorong-gorong, jika tidak segera ditanggulangi, dikhawatirkan badan jalan yang berlubang itu bertambah lebar.

BACA JUGA:KPUD Lambar Rekrut 75 Orang Petugas Ad Hoc Kecamatan

“Kondisi itu cukup membahayakan pengguna jalan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Saat ini hanya dipasang traffic cone sebagai tanda peringatan bagi pengendara yang melintas dilokasi itu,” katanya, Minggu 20 November 2022.

Pihaknya berharap agar masyarakat dan aparat pemerintahan di Pekon Pelita Jaya ikut peduli dengan memasang rambu-rambu lalulintas lainnya.

Sehingga, pengendara yang melalui ruas jalan itu dapat lebih berhati-hati, terutama disaat malam hari, dimana dilokasi tersebut minim lampu penerangan jalan.

“Kita minta masyarakat ikut peduli untuk memasang tanda atau rambu-rambu lalulintas yang lebih maksimal lagi, karena saat ini hanya ada satu traffic cone kerucut untuk menandakan agar pengendara waspada,” ujarnya.

BACA JUGA:KPU Mesuji Buka Pendaftaran PPK Pemilu 2024, ini Jadwal dan Syaratnya

Selain itu, kata dia, pihaknya juga minta pihak Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) diwilayah setempat dapat menindaklanjuti kondisi gorong-gorong saluran air di ruas badan jalan yang terancam amblas itu.

Sebab, penanganan badan jalan yang berlubang itu mendesak untuk diperbaiki. Dirinya berharap akibat jalan berlubang itu jangan sampai memicu terjadinya kecelakaan lalulintas.

Selain kondisi badan jalan yang terancam amblas, diwilayah itu juga terdapat kondisi abudmen dipinggir jembatan terancam terkikis dan amblas yakni di jembatan Way Tenumbang, dan Way Basohan.

BACA JUGA:5 Tips Mudah Cara Parkir Mobil Matic Bagi Pemula, Dijamin Langsung Paham!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: