Iklan Bos Aca Header Detail

Bukan Karena Kangen Ayang, Ini Faktor Lain Penyebab Munculnya Jerawat

Bukan Karena Kangen Ayang, Ini Faktor Lain Penyebab Munculnya Jerawat

Ilustrasi Jerawat pada Wajah. (Foto.Pixabay.com)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Munculnya jerawat pada wajah memang masih menjadi permasalahan yang sering dialami di berbagai kalangan baik muda bahkan orang tua sekalipun.

Jerawat merupakan gangguan pada kulit manusia, di mana kondisi tersebut seringkali berhubungan dengan produksi minyak (sebum) secara berlebihan.

Minyak berlebih ini nantinya bisa menyumbat pori-pori kulit, sehingga kulit kesulitan bernapas serta kulit yang dipegang baik secara sengaja maupun tidak sengaja dengan sesuatu yang kotor.

Hal tersebut ternyata dikatakan sebagai faktor lain yang  bisa menyebabkan timbulnya komedo, jerawat, papul, kista bahkan pustul lho sobat sehat.

BACA JUGA:Tujuh Bakal Calon Rektor Unila Psikotes di RSJ Lampung, Ada Nama Pejabat Ini

Bagian tubuh pada manusia yang kerapkali ditumbuhi jerawat adalah daerah bagian wajah, bahu, lengan atas, dan punggung.

Meski begitu, kalian tidak perlu khawatir karena timbulnya jerawat adalah hal yang normal, dan biasanya dialami oleh laki-laki dan perempuan di mana hormon dalam tubuh sedang dalam masa paling aktif.

Dirangkum Radarlampung.co.id dari akun media sosial Instagram @yummy.idn pada Senin, 21 November 2022, bukan karena kangen ayang, tapi berikut ini merupakan berbagai jenis makanan yang bisa menyebabkan jerawat:

Pertama ada cokelat, sebuah studi menyimpulkan bahwa makan cokelat (makanan mengandung produk susu dan gula) bisa membuat sistem kekebalan tubuh bereaksi kuat terhadap bakteri penyebab jerawat.

BACA JUGA:Jungkook BTS Beri Dukungan Untuk Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022 Qatar

Susu sapi yang mengandung asam amino yang merangsang hati untuk memproduksi lebih banyak IGF-1, yang telah dikaitkan dengan perkembangan jerawat terutama pada makanan dalam bentuk diary product.

Kadar insulin yang tinggi, diklaim tidak baik untuk mereka yang tengah mengalami kulit berjerawat. Sehingga harus mengurangi makanan seperti pasta dan makanan yang terbuat dari tepung.

Kemudian mineral esensial yang terdapat pada kerang, sebenarnya bermanfaat untuk kesehatan kulit secara keseluruhan. Tapi juga dapat memicu jerawat pada beberapa orang dengan kepekaan kulit yang tinggi.

Selain itu, terlalu banyak makan makanan yang mengandung yodium juga bisa menyebabkan kulit berjerawat seperti yang terkandung dalam seaweed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: