Dinas Damkar dan Penyelamatan Tulang Bawang Gelar Giat Pelatihan Bersama

Dinas Damkar dan Penyelamatan Tulang Bawang Gelar Giat Pelatihan Bersama

Kadis Pemadam Kebakaran (Damkar) Tulang Bawang, M.Umar Sos didampingi Sekretaris Damkar, Darma Edi Tabrani ,SE,MM memberi Pelatihan bersama guna meningkatkan Kemampuan Dasar Dalam Menanggulangi Bencana Bahaya Kebakaran. Foto Dok Damkar Tuba--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan kemampuan dasar dalam menangulangi Bencana Bahaya Kebakaran, Dinas Pemadam kebakaran (Damkar) dan  Penyelamatan Kab Tulang Bawang melaksanakan giat Pelatihan bersama di lapangan BMW Sport Center Kabupaten Tulang Bawang pada hari Senin, tanggal 21 November 2022.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Oleh Kadis Pemadam Kebakaran (Damkar) Kab.Tulang Bawang, M.Umar Sos, adapun peserta kegiatan terdiri dari seluruh Kabid, Kasie, Kasubag dan seluruh staf dan Satgas Damkar.

Sekretaris Damkar, Darma Edi Tabrani ,SE,MM mengatakan bahwa sesuai dengan Peraturan Bupati  Tulang Bawang No 33 tentang Kedudukan, susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Kebakaran Kab.Tulang Bawang Dinas Damkar adalah OPD yang langsung secara teknis menangani masalah Bencana Kebakaran dan Penyelamatan apabila terjadi Bencana Kebakaran.

Untuk itu, Darma berharap seluruh anggota Damkar harus mempunyai Kemampuan dlm menangani bencana Kebakaran yang sewaktu waktu dapat terjadi, hal ini juga sesuai dengan visi dan misi 25 Program Bmw (Bergerak Melayani Warga) Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, S.E, M.H. Pelatihan ini akan dilaksanakan secara rutin 2 kali dalam 1bulan.

Sementara, Muhamad Ishak, S.E selaku Kepala Bidang Pemadam dan Penyelamatan menambahkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk mengulas kembali teori dan praktek penanggulangan bahaya kebakaran. "Kegiatan ini diharapkan agar anggota pemadam semakin tanggap dan cepat penanganannya apabila terjadi kebakaran di wilayah kabupaten Tulang Bawang," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: