Desember, NasDem Lampung Petakan Kekuatan Anies Baswedan

Desember, NasDem Lampung Petakan Kekuatan Anies Baswedan

Ketua DPW Partai NasDem Lampung Herman H.N saat memberikan keterangan pada wartawan usai konsolidasi bersama relawan Anes Baswedan se Lampung, Senin 21 November 2022. FOTO AGUNG BUDIARTO: --

RADARLAMPUNG.CO.ID - DPW Partai NasDem Lampung bakal memetakan kekuatan Anies Baswedan.

Pemetaan ini, dilakukan dengan cara survei yang rencananya dilakukan pada awal Desember 2022 mendatang. 

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPW Partai NasDem Lampung Herman H.N usai menggelar konsolidasi bersama seluruh relawan Anies Baswedan yang ada di Sai Bumi Ruwa Jurai, di Kantor DPW setempat, Senin 21 November 2022. 

Dalam wawancaranya kepada awak media, Herman H.N menjelaskan, dia selaku Ketua DPW Partai NasDem Lampung mengaku akan berjuang keras memenangkan Anies Baswedan yang notabene sudah ditunjuk oleh Katua Umum Partai NasDem Surya Paloh, sebagai kandidat calon presiden yang diiusung oleh partai politik (parpol) berjargon restorasi itu.

BACA JUGA:Tercatat 256 Rumah Warga Terdampak Angin Puting Beliung Sepanjang 2022

Karenanya, dia meminta kepada relawan Anies juga agar bergerak menyosialisasikan Anies Baswedan sebagai capres dan segala bentuk prestasi yang ada pada mantan Menteri Pendidikan itu. 

"Target saya selaku Ketua NasDem lampung bagaimana Anies di Lampung menang. Bagaimana, kita turun ke bawah, ntuk memenangkan Anies sampai ke tingkat desa, RT, pada 14 Februari 2024, coblos pak Anies Baswedan dan Partai NasDem," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Herman H.N memberikan pengarahan kepada belasan relawan, agar bisa memenangkan Anies secara sportif dan tidak menjelekkan kandidat capres lain.

"Saat ini ada sekitar 15 relawan Anies Baswedan, tapi nanti ada tambahan," katanya.

BACA JUGA:Link Live Streaming Senegal vs Belanda Piala Dunia 2022 Malam Ini, Duel Sengit Grup A

Dia mengatakan, belum mengetahui kapan Anies baswedan menjadwalkan akan ke Lampung. Namun, yang jelas, kata dia, pihaknya juga bersama relawan akan berupaya sekeras mungkin untuk bergerak sampai ke lini paling bawah di masyarakat agar Anies Baswedan bisa menang menjadi Presiden RI. 

"Kalau Anies ke Lampung, nanti. Kita akan survei dulu. Kalau diatas 60 persen baru," jelasnya. 

Dia megatakan, survei juga akan dilakukan sebagai pemetaan pemenangan Anies Baswedan sebagai capres yang diusung NasDem.

"Untuk pemetaan elektabilitas Anies akan dilakukan awal Desember. Kita lakukan melalui survei. Disamping pak Anies juga akan dilakukan survei Partai NasDem tentunya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: