Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Pelatihan Door Lock Bagi Siswa MA Ma’arif 1 Punggur

Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Pelatihan Door Lock Bagi Siswa MA Ma’arif 1 Punggur

(Foto Dok. Radarlampung.co.id) --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Teknokrat Indonesia menggelar kegiatan pelatihan door lock di MA Ma’aruf 1 Punggur, Lampung Tengah, kamis, beberapa waktu lalu. 

Tim Pengabdian kepada masyarakat Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Prodi Teknik Sipil melakukan pengenalan terkait smart home dan pengaman rumah otomatis untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan, khusunya teknologi pengaman rumah.

Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia Kampus Hijau Sang Juara ini diketuai oleh Fera Lestari, S.T., M.T Bersama Novia Utami Putri, M. T. bersama dengan anggota lainnya yakni Dian Pratiwi, M. Eng dan Ria Oktavia Sinia, M.T mereka adalah Dosen Universitas Teknokrat Indonesia. 

Dalam kegiatan ini selain para dosen hadir juga mahasiswa Program Studi Teknik Elektro dan Teknik Sipil, di antaranya adalah Yohanes, Arif Setiawan, Nur Dian Faqih, Fajar Anggit, Okky Dwi Darmawan, dan Wayan Rio Adi Pratama.

BACA JUGA:BRI Beri Bantuan

"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini antara lain untuk memberikan wawasan serta pemahaman terhadap pentingnya teknologi informasi di era globalisasi terutama pada kehidupan sehari-hari," ujar Fera.

Para siswa perlu mendapatkan wawasan dan ilmu pengetahuan di bidang elektrikal khusususnya tentang sistem keamanan rumah dan implementasinya.

"Dengan kegiatan ini siswa MA Ma’aruf 1 Punggur dapat mengembangkan keterampilan dalam meningkatkan pemahan terkait system keamanan otomatis," ucapnya.

"Siswa juga diharapkan mampu mengiplementasikan sistem keamanan rumah (door lock) dalam berbagai aspek khusunya teknologi dalam penerapan sistem kemanan pada rumah," sambungnya.

BACA JUGA:Transformasi Berkelanjutan jadi Kunci Laba BRI Tumbuh 106,4 Persen

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Teknokrat Indonesia yag beranggotakan dosen dan mahasiswa.  

Pelatihan Door lock yang diberikan oleh Novia Utami Putri, M.T., Kegiatan pelatihan berjalan lancar dan disambut antusias oleh siswa.

Dalam pelatihan tersebut siswa mendapatkan pemaparan terkait smart home dan sistem pengaman kunci otomatis pada rumah (door lock). 

Pemaparan ini dapat meningkatkan wawasasn terkait dengan sistem pengaman rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: