Genjot PAD, Waytebabeng Berbenah

Genjot PAD, Waytebabeng Berbenah

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), tengah menggenjot pengembangan objek wisata Waytebabeng di Desa Jagang Kecamatan Blambangan Pagar, guna meningkatkan pendapat asli daerah(PAD) dan perekonomian masyarakat paska pandemi covid-19.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), tengah menggenjot pengembangan objek wisata Waytebabeng di Desa Jagang Kecamatan Blambangan Pagar, guna meningkatkan pendapat asli daerah (PAD) dan perekonomian masyarakat paska pandemi covid-19.

"Kita akan maksimalkan pengembangan objek wisata ini. Jika dikembangkan dengan baik maka tidak menutup kemungkinan manfaatnya akan cukup dirasakan baik itu pemkab lampura maupun masyarakat setempat, " kata Wabub Lampura, Ardian Saputra, Selasa 22 November 2022.

Menurut dia, potensi objek wisata Waytebabeng di Desa Jagang dapat maju dan berkembang apabila dikelola dengan baik.

Namun, untuk menarik para pengunjung sarana prasaan disini harus lebih diperhatikan agar dapat memberikan kenyaman dan keamanan terhadap setiap pengunjung yang datang. 

BACA JUGA:Buka Akses ke Global Supply Chain di KTT G20, Bukti Komitmen BRI pada UMKM

"Jadi, pengunjung bisa merasa aman dan nyaman, selain itu, mereka bukan hanya bisa menikmati keindahan alam nanti asri, juga bisa melihat kerambah ikan yang membentang di sepanjang way bendungan tebabeng," ucapnya.

Selain itu, kedepan juga pemkab lampura juga akan memperbaiki infrastruktur jalan agar pengunjung tidak ragu untuk menikmati objek wisata Waytebabeng.

Kemudian, lanjutnya, sebagai langkah untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:Cari Makanan Olahan Seafood dan Bersahabat di Bandar Lampung, Yuk Kunjungi Tiga Tempat Ini

"Terlebih khusus, dalam mengeluarkan hasil produksi pertanian masyarakat bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: