Wisuda 1000 Mahasiswa, Rektor : Alumni UIN RIL Harus Berkontribusi Dalam Pembangunan Bangsa

Wisuda 1000 Mahasiswa, Rektor : Alumni UIN RIL Harus Berkontribusi Dalam Pembangunan Bangsa

Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) harus ikut aktif memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa sesuai dengan bidang kemampuannya masing-masing.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) harus ikut aktif memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa sesuai dengan bidang kemampuannya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Rektor UIN RIL Prof. Dr. Wan Jamaluddin saat mewisuda 1.000 mahasiswa periode IV tahun 2022 yang terdiri atas progam sarjana (S1) 955 wisudawan.

Kemudian, program magister (S2) 36 wisudawan, dan program doktor (S3) 9 wisudawan, di Gedung Auditorium, UIN RIL, Rabu 23 November 2022.

Prof. Dr. Wan Jamaluddin, mengatakan bahwa wisuda keempat di tahun 2022 kali ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga wisuda masih dilaksanakan secara hybrid.

"Wisuda ini masih dilaksanakan secara hybrid, secara online maupun offline dan sebagian kecil saja yang offline, tetapi tetap dengan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya. 

BACA JUGA:Inovasi Penurunan Stunting, Kabupaten Lampung Selatan Raih Penghargaan dari Bappenas RI

Prof Wan Jamaluddin mengatakan bahwa peserta wisuda offline tersebut hanya dihadiri oleh para wisudawan terbaik fakultas dan prodi, dan sisanya mengikuti secara daring.

Ia berpesan kepada para wisudawan untuk memanfaatkan dan menggunakan posisi terhormat tersebut dengan sebaik mungkin dengan keahlian dan kemampuan di bidang masing-masing.

"Alumni UIN RIL harus ikut aktif memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa sesuai dengan bidang kemampuannya masing-masing," ujarnya.

Rektor UIN juga berpesan kepada wisudawan dan wisudawati untuk membangun rasa saling menghormati antar anak bangsa yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Promo McDonalds Hemat Hari Ini Periode 23 Hingga 27 November 2022, Ada dua Varian Ayam

"Kami mengajak mari bersama-sama membangun kehidupan yang harmoni, damai, toleran, teduh, saling menghormati perbedaan, menjauhi permusuhan dan perpecahan, tidak menebar kebencian, keributan, provokasi, keburukan, kata-kata tercela, maupun penghinaan," imbuhnya.

Ia juga mengajak kepada semua kalangan untuk menjaga keseimbangan hidup demi kebaikan semuanya seperti visi UIN RIL sebagai Kampus Hijau atau Green Campus.

"Tetap menjaga keberlangsungan bumi, kelestarian hidup, menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, indah, mengurangi penggunaan plastik, karbondioksida, limbah beracun, dan tidak merusak ekosistem," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: