Top! Winarti Antar Tulang Bawang Raih 3 Penghargaan STBM Award Kemenkes

Top! Winarti Antar Tulang Bawang Raih 3 Penghargaan STBM Award Kemenkes

Bupati Tulang Bawang Winarti meraih tiga penghargaan STBM Award Kemenkes Tahun 2022. (Foto Dinas Kominfo Tulang Bawang)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Winarti mengantarkan Kabupaten Tulang Bawang meraih tiga penghargaan dalam Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award Tahun 2022 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke-58 yang diselenggarakan di Hotel Discovery Ancol, Jakarta, Rabu 23 November 2022.

Dalam gelaran ini, Tulang Bawang meraih tiga penghargaan diantaranya Kategori Kakam Terbaik, Sanitarian Terbaik, dan Leader Natural Terbaik Tahun 2022.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono.

BACA JUGA:Leadership in Crisis: Sunarso Jadi CEO of The Year, BRI Mampu Berikan Value di Tengah Masa Sulit

Winarti usai menerima penghargaan mengucapkan terima kasih kepada jajarannya, khususnya Dinas Kesehatan dan seluruh masyarakat atas gotong royong dan kerjasamanya.

Hal tersebut berkat gotong royong dalam upaya meningkatkan kesehatan dan budaya hidup sehat di Tulang Bawang.

Selain itu, penghargaan tersebut juga berkat 25 program bergerak melayani warga (BMW) serta gotong royong bersama sehingga Tulang Bawang berhasil mendapatkan penghargaan STBM Award Tahun 2022. 

Menurut Winarti, dalam hal ini kepala daerah berperan sebagai leader akan kesehatan warganya. 

BACA JUGA:Klaim Reward Kode Redeem FF Hari Ini Kamis 24 November 2022, Ada Diamond Free Fire Gratis Untuk Survivor

"Alhamdulillah, ditengah pandemi Covid-19 Kabupaten Tulang Bawang masih mampu meraih prestasi gemilang. Penghargaan ini untuk seluruh rakyat Tulang Bawang," kata Winarti.

Sementara itu, dalam arahannya Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono memberikan apresiasi yang tinggi kepada para kepala daerah yang meraih penghargaan. 

Menurut orang nomor dua dilingkungan Kemenkes RI tersebut, pandemi Covid-19 telah memberikan pekerjaan rumah yang sangat berat selama beberapa waktu terakhir.

"Namun saya bangga kepada para kepala daerah yang sangat luar biasa ini karena mampu menjawab segala tantangan dengan prestasi optimal," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: