Bunda Eva 2 - Iklan Prima

Simak, Deretan Maskot Piala Dunia Selama 20 Tahun Terakhir

Simak, Deretan Maskot Piala Dunia Selama 20 Tahun Terakhir

Maskot Piala Dunia 2022 Qatar, La'eeb. (Instagram/@pialaduniacup)--

RADARLAMPUNG.CO.ID –Selama 20 tahun terakhir, ajang sepak bola terbesar yakni Piala Dunia memang identik dengan maskot yang beragam.

Deretan maskot di gelaran Piala Dunia tersebut, akan menyesuaikan dengan ciri khas dari negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah untuk acara tersebut.

Maskot yang beragam dari setiap tuan rumah untuk ajang sepak bola terbesar Piala Dunia itu memang selalu berhasil dalam mencuri perhatian publik.

Salah satunya adalah maskot Piala Dunia 2022 di mana Qatar menjadi tuan rumah yang ditunjuk sebagai tempat menyelenggarakan kegiatan olahraga terbesar ini.

BACA JUGA:Catat! 12 Kebiasaan yang Harus di Hindari Saat Sedang Jerawatan, Nomor 9 Sering di Abaikan

Menjadi negara Islam pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, opening ceremony ajang sepak bola terbesar dunia itu dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh seorang anak disabilitas bernama Ghanim Al-Muftah.

Qatar yang merupakan tuan rumah untuk pagelaran Piala Dunia 2022, menampilkan La’eeb sebagai maskot di tahun ini. Banyak yang mengatakan bahwa maskot La’eeb mirip dengan karakter kartun bernama Casper.

La'eeb berasal dari bajasa Arab yang berarti pemain yang sangat terampil dan merupakan petualang yang menyenangkan dengan rasa ingin tahu yang bisa mendorong semua orang untuk percaya pada diri sendiri.

Dirangkum Radarlampung.co.id dari berbagai sumber pada Kamis, 24 November 2022. Berikut ini merupakan deretan maskot untuk Piala Dunia selama kurun waktu 20 tahun terakhir.

BACA JUGA:Mulai dari Twitter Hingga Facebook Lakukan PHK Massal, TikTok Justru Buka Banyak Lowongan Kerja

Pertama ada Gleo Vi and Pille, ini adalah maskot singa yang dipilih oleh Jerman sebagai maskot untuk Piala Dunia pada 2006 lalu.

Lalu ada maskot Piala Dunia Afrika Selatan yang digelar pada 2010 lalu dengan memilih macan tutul yang jadi maskotnya, dan diberi nama Zakumi.

Pada 2014 lalu, Armadillo khas Brazil terpilih jadi maskot Piala Dunia dan diberi nama Fuleco.

Ada juga Zabivaka yang terpilih untuk menjadi maskot karena meraih voting tertinggi untuk jadi maskot di Piala Dunia 2018.

Sumber: