Relawan Kesehatan Pemkot Bandar Lampung Tinggal di Cianjur Selama 7 Hari

Relawan Kesehatan Pemkot Bandar Lampung Tinggal di Cianjur Selama 7 Hari

Gempa bumi terjadi di Kabupaten Cianjur dengan kekuatan 5,6 magnitudo. (BNPB/Radarcirebon.com)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Relawan kesehatan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan berada di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat selama tujuh hari.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. Menurut Eva dirinya baru saja kembali dari Cianjur usai menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena gempa bumi.

Kata Eva, ada sekitar 60 relawan kesehatan Kota Bandar Lampung yang tinggal di Kabupaten Cianjur untuk membantu masyarakat yang terkena gempa bumi.

Relawan tersebut terdiri dari 20 dokter, 20 perawat, dan 20 orang gabungan dari personil BPBD, Damkar, serta Satpol-PP Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Tim Dosen Polinela Beri Pemberdayaan Terhadap WBP Lapas kelas II A Bandar Lampung

"Relawan kita masih tinggal di Cianjur. Mereka akan berada di sana sekitar tujuh hari," ujar Eva Dwiana saat ditemui di area Pemkot Bandar Lampung, Jumat 25 November 2022.

Dirinya pun berharap agar gempa bumi di Cianjur segera berakhir dan keadaan kembali nornal.

"Tadi bunda lihat di televisi goncangan gempa bumi di Cianjur dua hari kedepan akan selesai," ungkapnya.

Eva Dwiana bercerita, saat dirinya dan rombongan tiba di lokasi titik gempa, dirinya bersama rombongan sempat merasakan goncangan gempa bumi dengan kekuatan 3,6 SR.

BACA JUGA:Polres Tanggamus Gelar Donor Darah Sambut HUT Ke-51 Korpri

"Kita sudah salurkan bantuan kita ke titik pusat gempa. Tidak lain itu tali kasih kami dari masyarakat Bandar Lampung kepada warga masyarakat Cianjur yang terkena musibah," ungkapnya.

Eva juga mengamini, jika akan ada bantuan lagi Kota Bandar Lampung untuk masyarakat yang terkena gempa bumi di Cianjur.

"Nanti Pak Deddy atau Pak Sekda akan berangkat bersama rombongan. Untuk salurkan bantuan. Karena bantuan kita langsung kita salurkan ke masyarakat," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: