Mahasiswa UTI Juara Lomba Nasional Bahasa Inggris di EAST 2022

Mahasiswa UTI Juara Lomba Nasional Bahasa Inggris di EAST 2022

Foto UTI : Mahasiswa UTI Juara Lomba Nasional Bahasa Inggris pada Ajang East 2022--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali meraih prestasi tingkat nasional di bidang bahasa Inggris.

Dua Mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa Teknokrat English Club memenangkan kompetisi bahasa Inggris nasional di English Annual Student Tournament (EAST) 2022 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Brawijaya. Kegiatan yang mengangkat tema “Get Out of the Den, Get ready for the Hunt” ini berlangsung pada tanggal 20 – 21 November 2022 secara daring.

Wakil Rektor UTI,Dr.Hi.Mahathir Muhammad,SE.MM bersyukur UKM TEC karena mengharumkan UTI di Tingkat Nasional. "Dukungan, Bimbingan, Pelatihan, Fasilitas, Persiapan serta panduan yang tepat akan terus berikan oleh UTI kepada mahasiswanya agar dapat memperoleh prestasi yang ingin mereka raih," katanya pada Sabtu, 26 November 2022.

Pembimbing UKM TEC, Suprayogi, M.Hum. menambahkan bahwa tahun lalu, di EAST 2021, mahasiswa UKM TEC berhasil meraih juara 3 Newscasting.  

Dijelaskannya, Tahun ini alhamdulillah ada prestasi di bidang lain dimana English for Public Speaking merupakan kekhasan UKM TEC dan kekhasan UTI.

Dimana, orang-orang kalau mau mencari kampus terbaik dengan kemampuan mahasiswa berbahasa Inggris aktif dan bagus, ya Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris UTI. "Kami tunjukkan salah satunya melalui keikutsertaan dalam perlombaan. Contohnya kegiatan seperti ini," jelas Suprayogi pada Sabtu, 26 November 2022.

Sebagai informasi, M. Vahry Lilam Putra, mahasiswa semester satu Program Studi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia berhasil menjadi Juara 2 kategori Speech pada lomba tersebut. 

Di babak penyisihan, mahasiswa angkatan 2022 tersebut membawakan tema tentang “eyes on the prize” dan berhasil masuk ke babak final 5 besar melalui persaingan ketat dengan 21 peserta lainnya. 

Di babak 5 besar, Vahry mengangkat tema tentang bagaimana bertahan untuk dapat meraih mimpi. 

Prestasi Vahry meningkat sebelumnya dimana di event Lampung Overland Various English Competition 2022, Vahry memperoleh juara 3. 

Di cabang newsasting, Ayu Indah Kharisma berhasil menjadi juara 3 dalam kategori newscasting. 

Mahasiswi yang kerap disapa Indah ini merupakan mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Teknokrat Indonesia angkatan 2021 atau semester 3.

Indah bersama 34 peserta lainnya bertanding di babak penyisihan dengan mempresentasikan berita tentang bencana alam. 

Di babak final 5 besar, Indah melakukan live report dengan tema Tokoh Inspirasi Indonesia. Selain Indah, Silvia Damayanti mahasiswa Sastra Inggris 2021 juga berhasil masuk babak 5 besar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: