Wabup Lamtim Buka Kompetisi Sepak Bola Bupati Cup Zona 1

Wabup Lamtim Buka Kompetisi Sepak Bola Bupati Cup Zona 1

Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk memajukan olahraga. --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk memajukan olahraga. Termasuk sepak bola yang merupakan olahraga populer di masyarakat dunia.

Salah satu upaya yang ditempuh Pemkab Lamtim antara lain guna memajukan olahraga melalui kompetisi sepak bola Bupati Cup.

Ketua Panitia Bupati Cup, Muhaimin menjelaskan, kompetisi yang dimulai 25 November 2 Desember 2022 itu diikuti oleh 24 kesebelasan yang terbagi dalam 4 zona. Setiap zona terdiri dari 6 kesebelasan di bawah usia 23 (U23).

Dilanjutkan, pembukaan kompetisi Bupati Cup diawali dari Zona 1 yang meliputi kesebelasan dari Kecamatan Pasir Sakti, Jabung, Gunung Palindung, Melinting, Marga Sekampung dan Waway Karya.

BACA JUGA:Warga Dusun 8 Kampung Bonglai Gotong Royong Buat Badan Jalan ke Kebon Kopi

Kompetisi Bupati Cup Zona 1 yang digelar di Lapangan Desa Mulyosari Kecamatan Pasir Sakti dibuka Wakil Bupati Lamtim, Jumat 25 November 2022.

"Kompetisi sepak bola ini,  merupakan bentuk ungkapan rasa syukur  dan sarana, membentuk pembangunan di bidang olahraga,"ujar Wakil Bupati Lamtim, Azwar saat membuka kompetisi Bupati Cup Zona 1.

Dilanjutkan, pembangunan olahraga merupakan bagian integral  dari pembangunan nasional yang harus didukung  personal, kelembagaan dan sarana prasarana yang kredibel.

Selain itu, kompetisi tersebut juga merupakan salah satu upaya mencari bibit unggul di bidang olahraga sepak bola.

BACA JUGA:PKM Universitas Teknokrat Indonesia Kembangkan Game Edukasi di SMAN 2 Tulang Bawang Tengah

Harapannya, ke depan akan lahir atlit sepak bola dari Lamtim yang mampu berprestasi di tingkat yang lebih tinggi. Baik, tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan hingga tingkat internasional.

"Selamat berjuang kepada para peserta kompetisi. semoga dapat meraih prestasi yang maksimal. Jaga sportivitas, kalah dan menang dalam suatu pertandingan merupakan hal biasa,"imbuh Azwar didampingi Asisten 2 M.Yusuf HR, Ketua Koni Lamtim Bambang Hartono dan para camat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: