Peringati Dies Natalis Ke-38, UT Sukses Gelar Jalan Sehat di Tuba

Peringati Dies Natalis Ke-38, UT Sukses Gelar Jalan Sehat di Tuba

Direktur Universitas Terbuka (UT) Bandar Lampung Dra. Sri Ismulyaty, M.Si dan jajaran Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang melapas peserta jalan Sehat Universitas Terbuka di Lapangan Ethanol, Kampung Warga Makmur Jaya Unit 2 Kec. Banjar Agung, Tulang Bawan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Univesitas Terbuka (UT) Lampung menggelar kegiatan jalan sehat dalam rangka Dies Natalis ke-38, Minggu 27 November 2022.

Tahun ini, kegiatan tersebut digelar di Lapangan Ethanol Unit II Tulang Bawang (Tuba) dan diikuti sekitar 5.000 peserta baik yang berasal dari dalam maupun luar kabupaten Tuba.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuba Ristu Irham, yang hadir mewakili Bupati Tulang Bawang Winarti menyampaikan apresiasi terhadap pergelaran jalan sehat tersebut. 

“Pemerintah kabupaten Tulang Bawang menyambut baik kegiatan ini, sebagaimana dalam bentuk kehadiran peran serta UT di tengah masyarakat, di Kabupaten Tulang Bawang,” kata Ristu. 

BACA JUGA:Wabup Lamtim Buka Kompetisi Sepak Bola Bupati Cup Zona 1

Dia berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat sebagai sarana menjaga kesehatan dan membudayakan kehidupan sehat masyarakat. Sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan. 

Disamping itu, pihaknya juga mengapresiasi kegiatan UT, karena dalam acara jalan sehat ini, UT juga telah menyediakan berbagai hadiah menarik bagi peserta yang beruntung menjadi pemenang jalan sehat.

“Untuk itu saya sangat mengharapkan terus adanya kerjasama UT di Kabupaten Tuba dalam peningkatan kualitas pendidikan dan mencerdaskan masyarakat, khususnya di kabupaten Tuba,” katanya. 

Dia berharap, program-program UT yang bermanfaat dapat terus dilaksanakan. UT juga diharapkan dapat bersinergi dengan program unggulan Tuba yaitu 25 program bergerak melayani warga (BMW). 

BACA JUGA:Warga Dusun 8 Kampung Bonglai Gotong Royong Buat Badan Jalan ke Kebon Kopi

Sementara itu, Direktur Universitas Terbuka (UT) Lampung Dra. Sri Ismulyaty, M.Si., mengatakan, kegiatan jalan sehat ini juga digelar dalam rangka menyambut Tatanan baru UT sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).

Ia berharap, melalui kegiatan Jalan Sehat Bersama UT ini, pihaknya dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat Tulang Bawang untuk mengenal UT lebih dekat.

Dia menjelaskan, UT merupakan Perguruan Tinggi Negeri ke 45 di Indonesia, UT juga tersebar di seluruh nusantara dan didukung dengan layanan UT Luar Negeri, dengan biaya perkuliahan yang sangat terjangkau.

Disamping itu, perguruan tinggi ini memiliki 4 Fakultas dengan banyak pilihan program studi, ditunjang dengan sistem perkuliahan online bagi mahasiswa mandiri, serta tidak adanya batasan usia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: