SMP Al Kautsar Bacakan Pidato Menteri pada Upacara Hari Guru Nasional

SMP Al Kautsar Bacakan Pidato Menteri pada Upacara Hari Guru Nasional

Kepala SMP Al Kautsar membacakan sambutan Mendikbudristek pada upacara Peringatan Hari Guru Nasional, Jumat 25 November 2022. (Foto Dok. Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepala SMP Al-Kautsar Rudi Yanto membacakan Pidato Mendikbudristek Nadiem Makarim pada upacara peringatan Hari Guru Nasional, Jumat 25 November 2022.

Dalam sambutan yang dibacakan Rudiyanto,  Menteri Nadiem Makarim menyampaikan pesan bagi para guru di Indonesia untuk bersama Kemdikbud melakukan perubahan dan kebaruan demi masa depan pendidikan.

"Sebenarnya, bukan hanya guru yang terus didorong untuk berubah. Kami di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) juga memacu diri untuk berinovasi, mengubah cara pandang dan cara kerja kami dalam memberikan layanan terbaik bagi pendidik dan peserta didik." kata Rudiyanto membacakan sambutan Menteri. 

Dalam sambutannya, Nadiem juga menjelaskan tentang Platform Merdeka Belajar untuk memenuhi kebutuhan para guru akan ruang untuk belajar, berkarya, dan berkolaborasi.

BACA JUGA:Dor! Satu Tersangka Curat Dihadiahi Timah Panas

Selain itu, Mendikbud senantiasa membuka kesempatan bagi para guru untuk mengikuti program-program lain seperti program Guru Penggerak dan program Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Usai pelaksanaan upacara bendera Peringatan Hari Guru Nasional, dilanjutkan dengan kegiatan potong tumpeng bersama dewan guru. Dalam kesempatan ini, Rudiyanto mengucapkan selamat hari Guru kepada para dewan Guru. 

"Hari ini adalah yang spesial untuk para guru, tentunya juga spesial bagi anak-anak semua, karena hari ini adalah Hari Ulang Tahun Guru Nasional dan HUT ke-77 PGRI," ujarnya. 

Menurut Rudiyanto, melalui moment hari ini,  tentunya bapak dan ibu Guru berkomitmen untuk senantiasa membimbing siswa sebaik-sebaiknya.

BACA JUGA:Pertama di Lampung, Diniyyah Putri Pesawaran Teken MoU dengan Ketua Delegasi Al-Azhar Mesir

Demikian juga, bapak dan ibu guru mengharapkan para siswa giat belajar, karena keberhasilan siswa adalah kebahagiaan Guru. 

"Oleh karena itu, Bapak harapkan kalian senantiasa menghormati Guru selayaknya seperti orang tua sendiri karena bapak ibu Guru adalah perpanjangan tangan dari orang tua kalian yang insyallah akan amanah membimbing dan mendidik anakku semua dengan setulus hati kami," tuturnya. 

Usai sambutan singkat dari kepala sekolah dilanjutkan dengan potong tumpeng yang diberikan kepada para Guru.

Lalu, perwakilan siswa menyampaikan ucapan terimakasih dan ucapan selamat kepada para bapak dan ibu Guru SMP Al Kautsar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: