Bung Deddy Terpilih Ketua DPD Gemabudhi Lampung Periode 2022-2027

Bung Deddy Terpilih Ketua DPD Gemabudhi Lampung Periode 2022-2027

Ketua DPD Gemabudhi Lampung Periode 2022-2027 Deddy Wijaya Candra menerima bendera pataka yang diserahkan langsung oleh Ketua Bidang OKK DPP Gemabudhi Anes Dwi Prestya. (Foto DPD Gemabudhi Lampung)--

Terpilih dari Hasil Musda ke II DPD Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - DPD Gemabudhi Provinsi Lampung melangsungkan kegiatan Musyawarah Daerah II DPD Gemabudhi Provinsi Lampung di Hotel Golden Tulip Bandar Lampung, Minggu 27 November 2022.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pembimbing Masyarakat Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung dan dihadiri oleh berbagai Majelis Agama Buddha yang ada di Provinsi Lampung.

Musda Ke II Gemabudhi Lampung tersebut mengambil tema "Berani bersama Gemabudhi, Pemuda Buddhis Bersatu, Berperan Dalam Berbangsa dan Bernegara"

Dari hasil Musda II Gemabudhi Lampung terpilih Deddy Wijaya Candra menjadi Ketua DPD Gemabudhi Provinsi Lampung Periode 2022-2027. 

Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih, pria yang akrab disapa Bung Deddy tersebut mengatakan akan memperjuangkan Gemabudhi di Bumi Lampung.

"Terimakasih atas suara rekan-rekan Gemabudhi dari DPC yang memilih saya sebagai ketua Periode 2022-2027, saya pastikan Gemabudhi akan Bergema di Provinsi Lampung," jelas Deddy Wijaya Candra. 

Bung Deddy yang juga selaku Caretaker DPD Gemabudhi Provinsi Lampung dirinya bersama jajaran DPD Gemabudhi mengambil tema tersebut didasarkan atas beberapa alasan konkrit.

"Saya bersama rekan-rekan pengurus DPD Gemabudhi yang lain memilih tema ini karena sangat relevan dengan keadaan kami, di mana umat Buddha membutuhkan pemuda yang mampu mengambil peran dalam berbangsa dan bernegara," jelas Bung Deddy.

Selain itu, dalam sambutan acara, Ketua Bidang OKK DPP Gemabudhi, Anes Dwi Prasetya turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Gemabudhi Lampung tersebut.

"Sebelumnya salam hangat dari Ketua Umum kami, Bung Bambang Patijaya. Beliau hari ini mengutus saya bersama 3 rekan dari DPP untuk bisa hadir dalam Musda Ke 2 ini," ujar Anes.

Dirinya menambahkan, DPP memberikan support penuh kepada DPD Gemabudhi Lampung untuk bisa membawa Pemuda Buddhis yang ada di Provinsi Lampung untuk bisa bergerak di organisasi Buddhis tersebut.

"Kami mensuport penuh rekan-rekan di Lampung untuk bisa bergerak dan nantinya siapapun yang terpilih semoga akan bisa menunjukkan eksistensi Gemabudhi di Tanah Lampung," tambah Anes.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Talkshow yang diisi oleh beberapa narasumber. Di antaranya, Ketua Bidang OKK DPP Gemabudhi Provinsi Lampung Bung Anes Dwi Prasetya, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Provinsi Lampung, Christian Chandra S.H., M.M dan Pembimas Buddha Lampung Sariyono S.Ag., M.Si .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: