Puluhan Pejabat Pemkab Lampung Barat Dilantik, Ada Nama Dua Pejabat Ini

Puluhan Pejabat Pemkab Lampung Barat Dilantik, Ada Nama Dua Pejabat Ini

ILUSTRASI/FOTO NET --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dua pejabat akan mengisi posisi lowong di Pemkab Lampung Barat. Pelantikan akan dilakukan berbarengan pejabat lainnya, Senin siang 28 November 2022. 

Pejabatyang dipromosikan tersebut adalah Burlianto Eka Putra, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar). Ia mengisi posisi sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol).

Kemudian Dahlin, S.Pd, M.Pd., yang saat ini menjabat sebagai Camat Air Hitam, akan mengisi posisi sebagai Kepala Disporapar.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Nukman tidak membantah informasi yang beredar tersebut. 

BACA JUGA: Pelaku Soceng Diringkus Polisi, BRI Proaktif Ungkap Kejahatan Perbankan

"Insha Allah. Tapi lebih pastinya lihat setelah pelantikan," kata Nukman.

Diketahui, menjelang akhir masa jabatan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin, sejumlah posisi di pemkab dirombak.

Nukman membenarkan pelantikan sejumlah pejabat eselon II, III, esleon IV dan pejabat fungsional oleh bupati tersebut akan digelar hari ini. 

Pelantikan berlangsung di Gedung Budaya Lamban Pancasila komplek perkantoran Pemkab Lampung Barat.

BACA JUGA: Dor! Satu Tersangka Curat Dihadiahi Timah Panas

"Iya, hari ini akan ada pelantikan pejabat eselon II, III dan juga fungsional, pelantikannya dijadwalkan pukul 13.30 WIB di Lamban Pancasila," kata Nukman, Senin 28 November 2022.

Untuk pejabat yang akan dilantik, berjumlah 78 orang. Rinciannya eselon II sebanyak dua orang, eselon III 33 orang, eselon IV 40 orang dan fungsional sebanyak tiga orang.

"Untuk nama-nama yang akan dilantik belum bisa disampaikan. Nanti setelah pelantikan akan dirilis," sebut Nukman.

Dilanjutkan, pelantikan dalam rangka menindaklanjuti rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), setelah dilaksanakannya seleksi terbuka atau lelang jabatan dua posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Pemkab Lampung Barat tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: